Dihantam KA Babaranjang, Mobil Mitsubishi Kuda Terseret dan Terlempar ke Permukiman Warga

Kondisi mobil Mitsubishi Kuda warna maron ringsek akibat dihantam KA Babaranjang.

Baturaja, Sumselupdate. com – Kecelakaan mobil dihantam kereta api terjadi di perlintasan tanpa palang pintu tepatnya diKelurahan Air Gading, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Lakalantas ini dialami mobil Mitsubishi Kuda nopol BG 1129 FB warna maron.

Bacaan Lainnya

Akibat ditabrak KA babaranjang yang datang dari arah Tanjung Karang itu, mobil naas tersebut terlempar ke dari Jalan Pangeran Hajib 2 ke pemukiman warga RT 2 Sukajadi, Senin (10/12/2018) petang.

Akibat kecelakaan ini pengemudi mobil Megawati (49) dan dua anaknya Ge (11) dan Kr (9) mengalami luka dan saat ini dirawat di RS Antonio Baturaja.

Saksi mata di lokasi kejadian menuturkan warga RT 2 dibuat kaget. Pasalnya, minibus yang terlibat kecelakaan itu, menimbulkan suara gemuruh.

Suara itu diakibatkan melajunya minibus yang menuruni jalur tebing di pinggir rel KA. “Kupikir kereta anjlok. Kareno kuat nian suaronyo, ” ujar seorang warga.

Di lokasi kejadian, warga setempat dan pengguna jalan, memadati jalur lintasan kereta dan Jalan Pangeran Hajib 2.

Mendadak pengemudi mobil menjadi fotografer dadakan. Pasalnya, hampir seluruhnya mengabadikan peristiwa itu lewat handphone. 

Pantauan di lapangan kondisi minibus itu ringsek di sebelah kanan baik di bagian  kap depan kanan, pintu sopir sebelah kanan, dan kabin penumpang sebelah kanan.

Sedangkan kaca depan hancur dan bemper belakang tertinggal di jalur tebing. Dari titik benturan (perlintasan KA), minibus terseret hingga sepuluh meter lebih ke jalur kiri (dari arah Sukajadi).

Sejumlah petugas dari Stasiun KA berada di lokasi termasuk pembina sekurity dari Polres OKU dan petugas Unit Laka terlihat melakukan identifikasi di lokasi kejadian.

Subianto (47), suami dari pengemudi mobil Megawati mengatakan, jika istrinya mengajak dua anaknya ke gereja.

“Mereka mau ke gereja. Anak-anak mau latihan,” ujar Subianto dibincangi di lokasi kejadian.

Dirinya mendapat kabar jika kendaraan yang dikendarai istrinya kecelakaan, setelah anaknya Ge menghubunginya via telepon seluler.

“Kronologisnya tidak tahu. Saya justru dikabari anak saya. Sekarang masih dirawat di RS Antonio,” jelasnya. (wid)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.