Digencarkan Polres Pagaralam, Sudah 2.805 Anak Disuntik Vaksin Covid-19

Petugas Polres Pagaralam berusaha membujuk seorang siswa SD di Kota Pagaralam yang menangis saat hendak disuntik vaksin Covid-19, Sabtu (15/1/2022).

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Kepolisian Resort (Polres) Pagaralam menggencarkan program vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun.

Read More

Vaksinasi ini digelar secara bertahap di setiap Sekolah Dasar (SD) yang ada di Pagaralam.

Salah satunya seperti yang terpantau di SD Negeri 3 Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam, Sabtu (15/1/2022) pagi.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, setiap murid lebih dulu dilakukan screening kesehatan, mulai dari tekanan darah hingga pertanyaan riwayat penyakit yang pernah diderita.

Para siswa didampingi orangtua mengantre untuk mengikuti proses screening kesehatan sebelum mengikuti vaksin Covid-19, Sabtu (15/1/2022).

Setelah dinyatakan sehat, anak-anak tersebut diperbolehkan untuk disuntik vaksin Covid-19 dengan didampingi oleh orangtua.

Para orangtua dan wali murid SD tampak antusias mengikuti vaksinasi tersebut. Mereka menunggu secara bergantian memasuki ruang vaksinator.

Setelah disuntik vaksin, para murid SD itu diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing untuk istirahat.

Berdasarkan hasil data dari Polres Pagaralam khususnya Polsek Pagaralam Selatan, vaksinasi untuk usia 1 hingga 11 tahun berjumlah 6.505 anak yang akan menerima vaksin.

Dari data per tanggal 14 Januari 2021, Polsek Pagaralam sudah memvaksin 2.805 anak yang akan memiliki kekebalan melawan Covid-19.

“Hari ini vaksin untuk anak usia 6-11 tahun dilaksanakan di SD negeri 3 Pagaralam. Antusias anak untuk divaksin cukup tinggi walau ada anak murid yang tingkahnya ada sambil tertawa dan menangis sampai ada juga yang gugup akan jarum suntik,” kata Kapolsek Pagaralam Selatan Ipda Akhirudin SH melalui Kanit Intel Polsek Pagaralam Selatan Aipda Andika.

Seorang siswi SD di Kota Pagaralam saat mengikuti program vaksinasi Covid-19, Sabtu (15/1/2022).

Andika mengatakan dari jumlah anak yang akan divaksin, ada kendala yang dihadapi petugas.

Salah satunya tingkah lucu anak ada yang menangis sampai ada juga yang tertawa saat diberi arahan oleh petugas.

“Kendala lainnya belum adanya restu dari orang tua dan ada anak yang sebelumnya ikut suntik imunisasi juga tidak di perbolehkan untuk vaksin,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui Polres Pagaralam telah memulai vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun sejak Selasa (7/12/2021).

Jumlah sasaran vaksinasi mencapai 6.505 ribu anak berdasarkan data kependudukan dan data dari Dinas Pendidikan Kota Pagaralam dan untuk diketahui vaksin yang digunakan adalah Sinovac. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.