Digelar Perdana di Pagaralam, Event Sriwijaya Dempo Enduro Bakal Jadi Agenda Berkelanjutan  

Sriwijaya Dempo Enduro yang merupakan even bersepeda digelar perdana di Kota Pagaralam, Sabtu (4/12/2021).

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Sriwijaya Dempo Enduro yang merupakan event bersepeda digelar perdana di Kota Pagaralam, Sabtu (4/12/2021).

Read More

Event berkelas nasional dengan tiga kategori yaitu kategori Enduro, King Off Mountain, dan Fun Bike bertujuan mempromosikan sektor pariwisata di Kota Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan dan bakal menjadi agenda rutin dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Di massa pandemi ini kita perlu adaptasi dalam berwisata. Karena kebiasaan baru dalam pandemi harus diterapkan saat berwisata,” kata perwakilan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bayu Aji.

Menurutnya, Kota Pagaralam merupakan salah satu destinasi wisata di Sumsel. Untuk itu Pemkot Pagaralam harus bisa mengembangkan wisata lokal.

“Sriwijaya Dempo Enduro merupakan event wisata alam dipadukan dengan olahraga serta wisata petualangan dan belatar belakang alam Gunung Dempo. Event ini ini harus dilakukan untuk persaingan wisata di Indonesia. Dengan adanya event ini kita berharap akan membangkitkan sektor wisata dan UMKM di Kota Pagaralam,” katanya.

Gubernur Sumsel H Herman Deru diwakili Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumsel Aufa Syahrizal mengatakan, Sriwijaya Dempo Enduro merupakan event nasional perdana yang diikuti 18 provinsi. Untuk itu Pemprov sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Diharapkan event ini jangan saja menjadi evant nasional namun bisa menjadi event internasional. Kegiatan ini nantinya akan mendampingi kegiatan bersepada Grand Fondo yang pesertanya hampir tiga ribu peserta,” katanya.

Dikatakannya, dua kegiatan ini merupakan kegiatan prestasi sambil berekreasi.

Pemprov Sumsel akan selalu ikut mempromosikan serta memfasilitasi even untuk mendongkrak sektor pariwisata.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni merasa bangga dengan event Sriwijaya Dempo Enduro yang mengenalkan lebih jauh Sport Tourism di Kota Pagaralam.

Alpian mengatakan, para perseta akan mendapat suasana berbeda karena peserta akan melintasi hamparan kebun teh yang hanya bisa dilihat di Indonesia.

“Sriwijaya Dempo Enduro diikuti 300 peserta yaitu KOM 100 peserta dan Enduro 200 peserta. Event ini diharapkan dapat mendukung sektor pariwisata di Kota Pagaralam sebagai kota tujuan wisata,” harapnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.