Diduga Masalah Kelistrikan, Fortuner Terbakar di Kebun Karet

Mobil terbakar di Inderalaya.

Inderalaya, Sumselupdate.com – Sebuah kendaraan jenis Toyota Fortuner dengan nomor polisi BG 1797 TE terbakar  habis hingga tinggal kerangka, diduga karena konsleting listrik. Peristiwa tersebut terjadi di depan  pintu gerbang (Portal) PT Gembala Sriwijaya, Jalinteng, KM 33, Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (8/11/2018) sekitar pukul 13.30.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran kendaraan tersebut dan belakangan kendaraan tersebut, diketahui  milik Jumahar alias Siwil warga Desa Tanjung Pring Kecamatan Indralaya Utara, sayangnya saat kendaraan terbakar langsung ditinggalkan pergi oleh Siwil.

Bacaan Lainnya

Informasi yang dihimpun, Siwil membawa kendaraan tersebut menuju arah PT Gembala Sriwijaya, namun ketika melintas di portal pintu keluar masuk kendaraan alat berat, mobil terjebak di jalan yang rusak. Kemudian Siwil menginjak gas agar bisa lolos dari kerusakan jalan.

Namun  bagian belakang mobil bergeser hingga bumper belakang tersangkut di tiang portal PT Gembala Sriwijaya, karena dipaksakan, menimbulkan percikan api hingga membakar ban kendaraan bagian belakang sebalah kiri hingga menyulut keseluruh kendaraan.

Akibat terbakarnya kendaraan tersebut, menjadi tontonan warga , termasuk  petugas Polres OI tanpa bisa berbuat banyak, karena armada PBK Pemkab OI yang dihubungi petugas Polres OI ,  tidak kunjung datang, barulah sekitar  satu jam kemudian armada PBK milik Pemkab OI tiba di TKP, sementara api yang melalap kendaraan sudah berangsur-angsur mengecil.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad melalui Kasat Reskrim AKP Malik Fahrin Husnul Aqif membenarkan kejadian tersebut setelah pihaknya mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada kendaraan yang terbakar dipintu masuk perkebunan karet PT Gembala.

“TKP sudah kita amankan dan sudah kita pasang garis polisi line. Dugaan sementara tidak ada unsur sabutase, nama pemilik Siwil. Kita juga sudah meminta keterangan saksi-saksi, dugaan konsleting listrik, ” jelasnya.

Terpisah, Siwil saat hendak dikonfirmasi tidak banyak komentar, ia hanya berujar bahwa kejadian ini sebagai musibah. (pri)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.