Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah dan Tiga Kios di Palembang Terbakar

Jumat, 19 Mei 2023
Sebuah rumah berlantai dua dan tiga kios jualan di I Ulu Palembang terbakar.

Laporan : Candra Budiman

Palembang, sumselupdate.com – Sebuah rumah berlantai dua dan tiga kios jualan di depannya, yang berada di jalan Faqih Usman, Kelurahan 1 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang, pada Jumat (19/5/2023) sekitar pukul 15.30 WIB, hangus terbakar.Kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik dari rumah lantai dua yang dihuni oleh Yana (38).

Bacaan Lainnya

Warga yang mengetahui peristiwa itu, berhamburan mendatangai tempat kejadian perkara (TKP) untuk membantu mengevakuasi barang-barang berharga di dalam rumah dan kios jualan.

Terpantau di lokasi kebakaran, sebanyak enam mobil pemadam kebakaran dari pos damkar SU I dan SU II Palembang, dikerahkan untuk memadamkan api.

Informasi dihimpun, api berasal dari lantai atas rumah Yana, lantaran rumah yang terbuat dari bahan kayu hingga mudah terbakar menyebabkan api cepat membesar.

“Saya mendengar ramai didepan rumah, ternyata rumah didepan terbakar, kalau penyebabnya tidak tau pak, hanya saja saat terbakar itu setelah suara azan mengumandang,” kata Nuraini (68), warga sekitar saat di temui di lokasi kebakaran.

Sementara itu, pemilik rumah Yana mengatakan dirinya tidak mengetahui penyebab kebakaran, karena pada saat terjadi kebakaran dirumahnya tidak ada orang.

“Hanya tinggal mamang saja, tapi lagi tidak ada dirumah. Kalau saya duga, api berasal dari korsleting listrik,” singkatnya.

Kapolsek SU I Palembang, Kompol Tatang Yulianto, saat di konfirmasi membenarkan adanya kebakaran tersebut.

“Iya mas anggota sudah berada di TKP guna melakukan pengamanan di TKP. Hingga kini petugas sudah berhasil memadamkan api, untuk penyebabnya masih dalam penyelidikan,” pungkasnya. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.