Diduga Bakar Lahan, Petani di Banyuasin Ikut Terpanggang

Jasad Wirawijaya dibawa ke RS Bhayangkara Palembang.

Palembang, Sumselupdate.com – Wirawijaya alias Jajal (75), seorang petani di Desa Makmur, Kecamatan Air Kumbang, Kabupaten Banyuasin ditemukan tewas terpanggang saat berada di kebun, Kamis (25/10/2018).

Informasi yang dihimpun, Jajal pertama kali ditemukan oleh anaknya lantaran tak kunjung pulang sejak pamit untuk pergi ke kebun. Satu malam tanpa kabar, membuat keluarga mencari keberadaan korban.

Bacaan Lainnya

Hingga Jalal ditemukan dalam kondisi terpanggang. “Kurang tahu kejadiannya seperti apa, kemarin bapak cuma pamit ke kebun, waktu ditemukan sudah meninggal,” kata Sadiman (40), menantu korban.

Kapolsek Air Kumbang Iptu Apriyadi mengungkapkan, pihaknya mendapatkan laporan jika korban ditemukan tewas setelah keluarga melapor. Dari laporan tersebut, polisi langsung mendatangi lokasi kejadian.

Selanjutnya membawa jenazah korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang untuk dilakukan visum.  “Dugaan nya korban tewas kehabisan oksigen saat membakar lahan,” kata Apriyadi.

Lahan yang terbakar diduga milik korban sekitar 1 hektar. Namun, ketika membakar lahan untuk membuka kebun baru, api yang dihidupkan Jalan malah merambat ke arah kebun milik warga.

” Almarhum berusaha mematikan api, karena sudah berumur dan hanya sendiri diduga terlalu banyak menghirup asap sehingga tidak bisa keluar dan tewas,” jelasnya.

Usai menjalani visum di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang, jenazah Jalal langsung dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.