Didor Aparat, Komplotan Perampok Tauke Kopi Pagaralam Terpaksa Pakai Kursi Roda

Palembang, Sumselupdate.com – Gunawan alias Wak Gun buronan terakhir dalam kasus perampokan tauke kopi kopi di Kota Pagaralam beberapa waktu lalu berhasil diringkus anggota Unit IV Subdit III Jatanras Ditreskrium Polda Sumsel pimpinan Kompol Zainuri, Minggu (17/11) di kediamannya. Dalam perannya, Wak Gun sebagai penunjuk jalan, karena ia tinggal di sekitar rumah korban.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan dengan ditangkapnya Wak Gun ini semua pelaku perampokan tauke kopi di Pagaralam, komplotan Belawong dan Komang beberapa waktu lalu sudah ditangkap semua.

“Sebelumnya kami sudah menangkap beberapa pelaku Komang dan Belawong CS dan berkasnya sudah dilimpahkan ke jaksa,” katanya saat pres rilis di Mapolda Sumsel, Jumat (23/11/2018).

Kelompok Wak Gun ini seluruhnya berjumlah 21 orang dan komplotan ini sudah melancarkan aksi perampokan di 18 TKP meliputi wilayah, Sumsel, Lampung, Jambi dan Bengkulu terakhir komplotan ini menyatroni rumah warga di Kabupaten Musi Banyuasin dimana mereka berhasil membawa uang dan harta benda korban nya.

“Saat merampok tauke kopi di Pagaralam komplotan ini mendobrak pintu rumah korban dengan kayu balok, setelah pintu berhasil didobrak kawanan ini menodongkan senjata tajam dan senjata api ke arah korban lalu menguras uang dan harta benda korban dimana korban nya ada yang meninggal dunia,” bebernya.

Sementara itu, berdasarkan pengakuan dari Wak Gun dirinya tidak ikut merampok melainkan hanya sebagai penunjuk jalan saja. “Saya sudah lupa, waktu itu ada orang berapa, tapi saya tidak ikut, cuma penunjuk jalan saja. Kalau uang memang saya dikasih mereka, saya gunakan untuk main judi kartu di kampung saya,” katanya. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.