Dicegat di Jalan Lintas Sumatera, Warga OKU Diringkus Kedapatan Bawa Shabu

Pelaku dan barang bukti diamankan atas kepemilikan shabu.

Laporan: Armiziwadi

Palembang, Sumselupdate.com – Rusdi Tommy Mulanda (45), warga dusun II desa Ulak Pandan, Kecamatan Semidang Aji Kabupaten OKU ditangkap Satnarkoba pelres OKU,  Senin (21/12/2021) pukul 21.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Tommy tangkap di Jalan Lintas Sumatera, Kelurahan Batu Kuning, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, SIK, Kasat Resnarkoba AKP Ujang Abdul Aziz, SE melalui Kasi Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal, mengungkapkan, penangkapan pelaku Tommy berawal dari informasi yang didapat anggotanya dari warga, jika ada seorang pengedar narkotika akan melintas di Jalan Lintas Sumatera, Kelurahan Kuning dengan mengendarai mobil Suzuki Ertiga warna hitam.

“Kemudian kami bersama tim langsung melakukan pemantauan di jalan. Mobil yang dicurigai pun melintas dan langsung dilakukan pengejaran dan penghadangan terhadap mobil target,” ucapnya.

Setelah berhasil diberhentikan, penggeledahan dilakukan di badan dan pakaian, serta alat angkut mobil yang di kendarai target Tomi.

Didapatkan barang bukti satu bungkus plastik klip bening yang berisikan kristal bening di duga narkotika jenis shabu, satu unit mobil Suzuki Ertiga Nopol: B 2171 BOI warna hitam, satu unit HP merek Samsung lipat warna putih, dengan berat bersih 2,21 gram.

Barang bukti ini disembunyikan target di bawah handel gigi mobilnya. Di bungkus tisu putih dan di dalam tisu tersebut terdapat satu bungkus plastik klip bening yang berisi kristal bening.

Tersangka mengakui atas kepemilikan narkotika jenis shabu tersebut. Selanjutnya tersangka berikut barang bukti dibawa ke Mapolres OKU untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut .

Dengan pengakuan tersangka  tersebut disangkakan pasal primer 114 ayat ( 1 ) Subsidair pasal 112 ayat ( 1 ) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.