Dibebaskan, Lima Mahasiswa Pengrusakan Mobil Polda Sumsel Diserahkan ke Keluarga

DIBEBASKAN: Lima mahasiswa yang sempat ditahan karena melakukan pengrusakan mobil Pilda Sumsel dibebaskan dan diserahkan ke pihak keluarga

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com — Lima mahasiswa yang ditangkap petugas Kepolisian tahun 2020 yang melakukan pengerusakan mobil Pamovit Polda Sumsel, akhirnya dibebaskan, Kamis (28/1/2021).

Bacaan Lainnya

Lima orang mahasiswa yang ditangkap adalah Awwabin Hafiz (19), M Naufal Imandamalis (20).Barthan Kusuma (22) Rezan Septian Nugraha (21), M Haidir Maulana (18).

Direktur Tahti Polda Sumsel, AKBP Imam Anshori mengatakan, bahwa pihaknya mengeluarkan tahanan lima mahasiswa yang ditangkap usai melakukan unjuk rasa berapa bulan lalu.

“Mereka dibebaskan karena ada putusan dari pengadilan, sidang penetapan dari hakim pun sudah ada hari ini. Setelah itu dilakukan eksekusi oleh jaksa untuk dikeluarkan,” karanya.

Putusannya adalah hukuman 10 bulan masa percobaan 1,5 tahun, berdasarkan perintah dari pengadilan sehingga pihaknya mengeluarkan lima mahasiswa tersebut dari tahanan.

Tidak hanya Dir Tahti, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko juga langsung memberikan nasehat kapada mahasiswa tersebut sebagai orang tua.

“Jadi Selama 1,5 tahun mereka dalam pengawasan, apabila melakukan kejahatan di masa itu maka akan diproses hukum, sisa hukuman dari 10 bulan tadi. Kapolda Sumsel juga memberikan nasehat kapada mereka,” katanya

Rantau Hati ibu M Noval sambil menangis mengaku senang atas putusan pengadilan tersebut, sehingga anaknya bebas.

“Alhamdulillah hari ini anak-anak kami keluar setelah ditahan 115 hari, setelah pengadilan mengeluarkan anak kami ini sudah adil seadilnya. Selama dipenjara saya tidak tidur dan makan memikirkan anak,” ungkapnya

Lebih lanjut mudah-mudahan atas ditahannya selama 115 hari ini membuat pelajaran bagi mereka agar ke depannya menjadi lebih baik lagi dari pada kemarin.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.