Di Akhir Masa Jabatan, Bupati Muratara Terima Dua Penghargaan

Muratara, Sumselupdate.com – Karena dedikasinya sebagai Kepala Daerah Peduli Pendidikan Tinggi Islam, Bupati Muratara, Drs H M Syarif Hidayat, MM, menerima penghargaan dari Menteri Agama. Tidak itu saja Bupati juga menerima penghargaan Lancana Manggala Karya Kecana dari Pemerintah Pusat.

Pemberian penghargaan dari Menteri Agama diberikan langsung Rektor IAIN Curup, DR Rahmad Hidayat MAg, MPD. Sementara itu penghargaan Lancana Manggala Karya Kencana diberikan Kepala BKKBN Provinsi Sumsel, Nopian Andusti, SE, MT.

Bacaan Lainnya

Pemberian penghargaan dilakukan di tempat pertemuan Rumah Bupati Muratara, Kamis (4/2/2021).

Rektor UIN Curup, DR Rahmad Hidayat , MAg, MPd, menjelaskan penghargaan ini diberikan berdasarkan atas arahan dari Menteri Agama, agar kami mencoba melihat, memberikan apresiasi serta penghargaan kepada kepala daerah yang peduli terhadap pendidikan di perguruan tinggi islam.

“Dari tiga kepala daerah yang mendapat penghargaan salah satunya Bupati Muratara,” jelasnya.

Dikatakannya atas nama Kementerian Agama Republik Indonesia penghargaan ini kami berikan kepada HM Syarif Hidayat sebagai Bupati Musi Rawas Utara.

“Alhamdulillah hari ini kami di perkenankan memberi penghargaan secara langsung, Atas nama IAIN Curup kami ucapkan terimakasih,” ucapnya.

Sementara itu Perwakilan BKKBN Provinsi Sumsel, Nopian Andusti, SE, MT, menerangkan bahwa penghargaan ini diberikan kepada kepala daerah, yang komitmen memberikan dukungan dan darma bhakti.

Penghargaan Manggala Karya Kencana Di tahun 2020 ini sekaligus bersamaan diberikan kepada Bupati dan Ketua TP-PKK.

“Hari ini kami utumakan untuk memberikan penghargaan ini kepada HM Syarif Hidayat dan Lia Mustika Sari. Jangan berhenti untuk mendarmabhaktikan,” ucapnya.

Sedangkan Bupati Muratara HM Syarif Hidayat mengatakan bahwa tidak menyangka mendapat penghargaan ini.

“Saya atas nama masyarakat Muratara mengucapkan terima kasih tak terhingga atas penghargaan ini,” katanya.

Menurut Bupati, penghargaan yang luar biasa ini sangat berarti, tugas rutin ternyata mendapatkan penilaian khusus dari pemerintah pusat.

“Bangga kami berdua yang hampir habis masa jabatan pada 17 Februari nanti, dapat penghargaan ini, kami mungkin pamit hari ini. Tanpa dibantu semuanya kita tidak bisa berbuat banyak, untuk itu saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, andaikan ada kesalahan saya selama memimpin saya mohon maaf, saya hanya berusaha semaksimal mungkin untuk mengemban amanah rakyat,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.