Desa Keramat Jaya Muba Pakai PAD Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

Bupati Muba Dodi Reza temui penerima bantuan bedah rumah.

Sekayu, Sumselupdate.com – Sarwani (70) warga Desa Keramat Jaya, Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Muba yang hidup sebatang kara di rumah berukuran 4×4 meter dan nyaris ambruk akhirnya mendapat bantuan program bedah rumah menggunakan Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2018 desa setempat.

Dilaporkan Camat Sungai Keruh M Imron SSos MSi pada saat kunjungan kerja Bupati Muba Dodi Reza dalam acara launching Program SiAPe di Halaman Kantor Kecamatan Sungai Keruh, Kamis (3/10/2019).

Bacaan Lainnya

“Kami laporkan di Desa Keramat Jaya telah dilaksanakan inovasi desa, yaitu sekitar dua minggu yang lalu telah dilaksoanakan program bedah rumah yang bersumber dari PAD Desa. Program ini sebenarnya biasa tapi yang luar biasa karena bersumber dana dari PAD Desa. Ini merupakan inovasi dari Kades Keramat Jaya, bantuan diberikan kepada warga penyandang disabilitas,” bebernya.

Dengan adanya kegiatan ini, kata Imron, diharapkan dapat memicu desa lain untuk lebih berinovatif dalam menghasilkan PAD. “Adanya bedah rumah melalui PAD kita ingin menstimulasi desa lain untuk selalu berinovasi agar dapat menambah atau menghasilkan PAD seperti Desa Keramat Jaya,” terang dia.

Pada kesempatan tersebut dilakukan penyerahan kunci rumah kepada Sarwani. Tidak hanya itu, Bupati Muba juga memfasilitasi Sarwani untuk melakukan operasi katarak secara gratis. Serta Dodi juga mengapresiasi upaya Desa Keramat Jaya.

“Jika satu desa saja membedah dua rumah, paling tidak, 500 rumah dibedah tiap tahun. Jadi tidak ada lagi rumah tidak layak huni, saya apresiasi Kades yang berinisiatif membedah rumah warganya,” ujar Dodi.

Sementara itu Sarwani mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa Talang Keramat yang telah memberikan bantuan bedah rumah untuk tempat tinggalnya. “Alhamdullilah rezeki bertubi-tubi Allah berikan kepada saya, terimakasih pak Bupati atas bantuan akan membiayai operasi katarak saya, penyakit yang sudah berapa tahun saya derita,” ucapnya. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.