Desa Embacang Wakili Kecamatan Kelekar Lomba BBGRM Tingkat Kabupaten Muaraenim

Tim penilai dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Muaraenim melakukan penilaian di Desa Embacang yang terpilih mewakili Kecamatan Kelekar dalam lomba penilaian BBGRM tingkat Kabupaten Muaraenim, Kamis (1/4/2021).

Laporan: Syahrial Hadi

Muaraenim, Sumselupdate.com – Desa Embacang akhirnya terpilih mewakili Kecamatan Kelekar untuk lomba Pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan.

Bacaan Lainnya

Tim penilai dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Muaraenim, Kamis (1/4/2021) mendatangi Desa Embacang yang dipilih mewakili Kecamatan Kelekar dalam lomba penilaian BBGRM tingkat Kabupaten Muaraenim.

Kegiatan penilaian yang dipusatkan di Aula Balai Dusun II, Desa Embacang, Kecamatan Kelekar dihadiri oleh Camat Kelekar, Fikri Hidayat SIp MSi, Kepala Desa Embacang, Gunawan, seluruh perangkat desa, posyandu, PKK, dan tamu undangan lainnya.

Ketua Tim penilai Dra Hj Herlina kepada Sumselupdate.com mengatakan, tim penilai dari PMD Kabupaten Muaraenim terdiri dari perwakilan kelembagaan masyarakat, bidang lingkungan hidup, bidang sosial, budaya, dan agama.

Berfoto bersama usai kegiatan penilaian di Desa Embacang yang terpilih mewakili Kecamatan Kelekar dalam lomba penilaian BBGRM tingkat Kabupaten Muaraenim, Kamis (1/4/2021).

Herlina mengatakan, BBGRM ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Pemkab khususnya dari Dinas PMD Kabupaten Muaraenim.

Selain itu pelaksanaan penilaian ini  juga sebagai sarana evaluasi atas pelaksanaan kegiatan pembangunan dan sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah kepada masyarakat atas usaha untuk menjaga dan melestarikan budaya gotong-royong.

Masih kata Herlina, adapun kriteria penilaian, yakni dari bidang kemasyarakatan, bidang ekonomi, bidang sosial, dan agama serta bidang lingkungan.

Masing-masing tim penilai memberikan penilaian harus sesuai dengan kenyataan.

Sementara itu, Camat Kelekar Fikri Hidayat, SIP, MSi didampingi Kepala Desa Embacang Gunawan berharap agar Desa Embacang ini mendapatkan yang terbaik, sehingga bisa mewakili Kabupaten Muaraenim untuk tingkat Provinsi Sumsel.

“Kita berharap Desa Embacang Kecamatan Kelekar ini adalah yang terbaik sehingga bisa mewakili Kabupaten Muaraenim untuk tingkat Provinsi Sumsel,” harap Fikri. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.