Deru Janjikan Akan Bangun Jembatan di Kecamatan PSEKSU Lahat

Gubernur Sumsel Herman Deru

Laporan : A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru berjanji, akan menghadiahkan bahwasanya dirinya menghadiahkan jembatan, penghubung di Kecamatan Penjalang Suku Empayang Kikim Saling Ulu (PSEKSU) Kabupaten Lahat, sepanjang 80 meter, yang memang diidam-idamkan masyarakat.

Read More

Jembatan itu, merupakan penghubung dua desa dari Desa Lubuk Atung ke Desa Tanjung Raya.

“Akses penghubung dua desa harus ada jembatan, untuk itulah, saya instruksikan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi, segara turun ke lokasi dan ukur,” kata Deru, Rabu (20/07/2022).

Deru menambahkan, tentunya ini akan membuat perekonomian masyarakat desa hidup, rentan waktu menjadi pendek, dan pengurusan administrasi ke kantor kecamatan cepat.

“Untuk itulah, pembangunan infrastruktur tersebut menjembatani antara dua desa, dan mereka dalam membawa hasil kebun pun tidak terhambat,” tegas H Herman Deru.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Lubuk Atung, Neni Hariati menuturkan, dirinya sangat bangga dan berterima kasih atas hadiah yang diberikan Gubernur Provinsi Sumsel.

“Memang penduduk sudah lama mendambakan terhubungnya akses jalan lingkar dua desa, sepanjang 12 KM, dengan bentang jembatan 80 meter,” ucapnya.

Sehingga, lanjut dirinya, roda pemerintahan dan perekonomian semuanya berjalan dengan baik, aman dan lancar.

“Semoga saja, akses jalan lingkar dan jembatan penghubung pada tahun ini bisa direalisasikan, dan masyarakat bisa beraktivitas dalam membawa hasil sumber daya alam,” harap Neni Hariati.

Terpisah, Camat PSEKSU, Ega Warti SP MM menuturkan, atas nama pemerintah kecamatan, sangat mengapresiasi dan mendukung sekali, adanya pembangunan akses jembatan penghubung.

“Dan ini sudah lama sekali, apabila terwujud, maka, masyarakat yang ada di seputaran Lubuk Atung, Muara Cawang bisa berurusan administrasi cepat tidak perlu lagi memutar, dan aktivitas lainnya juga,” bebernya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.