Derby Della Madonnina: AC Milan Bungkam Inter 2-1

Selebrasi pemain AC Milan Ibrahimovic usai mencetak gol ke gawang Inter Milan

Milan, Sumselupdate.com — AC Milan keluar sebagai pemenang di derby Della Madonnina kontra Inter Milan. Dua gol Zlatan Ibrahimovic memenangkan Rossoneri 2-1.

Inter bertindak sebagai tuan rumah dalam derby kontra Milan di Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10/2020) malam WIB. Inter tampil lebih dominan sejak sepak mula, tapi Milan lebih efisien.

Bacaan Lainnya

Pelanggaran Aleksandar Kolarov terhadap Ibrahimovic di kotak penalti pada menit ke-11 membuat Milan di atas angin. Eksekusi Ibrahimovic memang sempat ditepis Samir Handanovic, tapi ia tak gagal menceploskan bola yang memantul.

Ibrahimovic lantas mencetak gol kedua di menit ke-16. Inter pun berusaha merespons dan menipiskan selisih melalui Romelu Lukaku di menit ke-29.

Inter pada prosesnya menciptakan sejumlah peluang apik, tapi gagal menyelesaikannya dengan sempurna. Skor 2-1 untuk keunggulan Milan bertahan sampai laga usai.

Dengan kemenangan ini, AC Milan masih sempurna di empat laga pertama musim ini dan kukuh di puncak klasemen dengan 12 poin. Inter berada di urutan enam dengan tujuh poin dari.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan dimulai dengan tempo cepat. Gianluigi Donnarumma harus meninju umpan silang Achraf Hakimi di menit kedua dan bola diamankan pertahanan Milan.

Milan mendapatkan penalti di menit ke-11 setelah Zlatan Ibrahimovic dijatuhkan Aleksandar Kolarov. Ibrahimovic maju sebagai eksekutor dan gagal, tapi ia sukses menyambar bola yang memantul dari Samir Handanovic ke dalam gawang.

GOL! Milan memperbesar keunggulan di menit ke-16. Rafael Leao menusuk di siri kiri dan mengirimkan umpan silang yang dicocor dengan tenang oleh Ibrahimovic.

Inter balas mengancam dua menit berselang. Romelu Lukaku melepaskan tembakan keras dan mendatar, tapi masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Donnarumma.

GOL! Inter membalas di menit ke-29. Ivan Perisic merangsek di sisi kiri dan mengirimkan umpan silang mendatar yang dibelokkan Lukaku ke dalam gawang.

Inter kembali mengancam di menit ke-32. Umpan silang Hakimi disambut Lautaro MArtinez, tapi bola disapu Simon Kjaer. Sepakan Nicolo Barella tak lama berselang meluncur tepat ke arah Donnarumma.

Peluang lain dari Inter di menit ke-44. Lukaku merangsek dan menyodorkan bola ke Martinez. Tembakan mendatar Martinez mengarah ke gawang, namun bisa ditahan oleh Donnarumma.

Nyaris Inter menyamakan kedudukan di masa injury time babak pertama. Ia menyambut umpan lambung Arturo Vidal dengan cukup bebas, tapi sundulannya melebar ke kanan gawang. Babak pertama tuntas.

Tembakan Martinez di menit pertama babak kedua meluncur ke atas gawang. Sementara upaya balasan dari Milan melalui Leao melebar.

Sebuah peluang bagus disia-siakan Inter pada menit ke-59. Vidal mengirimkan umpan silang menggoda yang mengarah ke Hakimi, tapi sundulan bek kanan itu melebar saja.

Milan menciptakan kesempatan di menit ke-72. Umpan terobosan Samu Castillejo diterima Rade Krunic, hanya saja penyelesaian akhirnya belum mengarah ke gawang dan melebar.

Penalti! Inter dihadiahi penalti oleh wasit pada menit ke-73 setelah Lukaku terlihat diganjal Donnarumma. Video Assistant Referee (VAR) meninjau kejadian itu dan membatalkan penalti karena Lukaku ternyata lebih dulu offside.

Dari tendangan bebas, Hakan Calhanoglu mengirim umpan lambung dan disambut Kjaer. Bola meluncur tepat ke arah Handanovic.

Milan mendapatkan tendangan bebas di menit ke-89. Ibrahimovic coba menembak langsung, tapi bola meluncur ke atas gawang.

Peluang bagus buat Inter di menit ke-93. Lukaku lolos di tengah kotak penalti dan tinggal mencocor umpan terobosan dari Martinez. Tapi sontekannya melebar ke kiri.

Di menit ke-96, Lukaku kembali mendapatkan kesempatan. Ia mendapatkan bola di depan gawang, tapi dalam posisi membelakangi. Penyerang asal Belgia itu coba menembak dengan tumit, tapi diblok oleh Donnarumma dan situasi pun diamankan.

Laga berakhir tak lama berselang, Milan menang 2-1.

Susunan pemain:

Inter: Handanovic; D’Ambrosio, De Vrij, Kolarov; Hakimi, Vidal (Alexis Sanchez 83), Brozovic (Eriksen 68), Perisic; Barella; R Lukaku, Lautaro Martinez

Milan: G Donnarumma; Calabria, Kjaer, Romagnoli, Theo Hernandez; Kessie (Tonali 87), Bennacer; Saelemaekers (Castillejo 61), Calhanoglu, Leao (Krunic 61); Ibrahimovic.(dtc/adm5)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.