Depak Zurich, Napoli Mantap ke Babak 16 Besar

Jumat, 22 Februari 2019
Napoli menang 2-0 atas Zurich

Naples, sumselupdate.com – Napoli mengalahkan FC Zurich dengan skor 2-0 di leg kedua babak 32 besar Liga Europa. Napoli pun melangkah mantap ke babak 16 besar.

Napoli menjamu Zurich pada pertandingan leg kedua babak 32 besar Liga Europa di San Paolo, Jumat (22/2/2019) dini hari WIB. Dari laga leg pertama di kandang Zurich, Napoli menang 3-1.

Meski berada di atas angin berkat kemenangan di leg pertama, Napoli tetap tampil menyerang. Lorenzo Insigne sempat mendapat dua peluang bagus dalam waktu berdekatan.

Bola umpan silang yang dibelokkan Simone Verdi mengarah ke Insigne. Dia melepaskan tembakan, tapi diblok. Bola muntah kembali ke arahnya dan pemain Napoli itu mencoba memaksimalkannya. Kali ini tendangan Insigne mengenai mistar gawang.

Advertisements

Peluang kembali didapat Napoli. Dari tendangan bebas, Insigne mengirim bola ke kotak penalti. Dries Mertens meneruskannya dengan tembakan, tapi ditepis oleh Yanick Brecher.

Napoli membuka keunggulan pada menit ke-43. Adam Ounas melakukan tusukan dari kanan dan kemudian mengirim umpan yang dituntaskan dengan tendangan voli oleh Verdi.

Pada awal babak kedua, Zurich sempat dapat peluang emas untuk mencetak gol. Benjamin Kololli melepaskan umpan yang disambut Salim Khelifi dengan tendangan voli. Namun, meski dari jarak dekat, Khelifi tak mampu megnarahkan tendangannya ke gawang.

Adam Ounas nyaris menggandakan keunggulan Napoli lewat tendangan kaki kanannya usai memanfaatkan bola dari sepak pojok. Sepakan Ounas itu memaksa Brecher melakukan penyelamatan dengan kakinya.

Ounas akhirnya benar-benar mencetak gol untuk Napoli pada menit ke-76. Mendapat bola terobosan dari Mertens, Ounas kemudian melepaskan tembakan untuk menjebol gawang Zurich.

Arkadiusz Milik nyari menambah gol Napoli. Striker asal Polandia itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi ditepis oleh Brecher.

Dengan kemenangan ini, Napoli lolos ke babak 16 besar dengan keunggulan agregat 5-1 atas Zurich. (adm3/dtc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.