Delapan Pasangan Bukan Suami Istri dan Pembuang Sampah Sembarangan Disidang

Satpol PP Kota Palembang merazia dan mengamankan 8 pasangan bukan suami istri yang ditangkap di kost-kostan dan penginapan.

Palembang, sumselupdate.com – Satpol PP Kota Palembang merazia dan mengamankan delapan pasangan bukan suami istri yang ditangkap di kost-kostan dan penginapan.

Sebanyak delapan orang ini lalu disidang Yustisi di kantor Satpol PP Kota Palembang, Kamis (16/6/2022). Masing-masing denda tergantung hakim besaran mulai Rp200.000- Rp500.000.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang-undangan Satpol PP Kota Palembang, Budi Norma mengatakan, pasangan yang disidang Yustisi ini ada pasangan selingkuh, karena sudah punya suami/istri tapi didapati bersama di penginapan tersebut.

“Sebagian kecil diantaranya pekerja seks komersil (PSK). Banyaknya yang ditemukan kasus ini di penginapan/kost-kostan karena pengguna aplikasi MiChat,” katanya.

Selain itu, pihaknya menyidang masyarakat yang buang sampah sembarangan di daerah Kertapati sebanyak dua orang. Masing-masing dikenakan denda Rp100.000.

“Kita berharap melalui penegakan hukum bagi pembuat sampah sembarangan ini akan menimbulkan efek jera dan warning bagi masyarakat yang lain agar tidak membuang membuang sampah sembarangan apalagi di tepi jalan protokol,” katanya.

Kasus seperti ini banyak ditemukan pihaknya di kawasan Kertapati dan Seberang Ulu. Padahal lokasi ini jadi gerbang masuknya ke Kota Palembang dan mengenai aturan soal buang sampah ini sudah disosialisasikan sejak dulu.

“Untuk penegakan kita bekerja sama dengan pihak kecamatan dan kepolisian. Mudah-mudahan setelah ini dapat didengar dan dilihat masyarakat jika buang sampah sembarangan akan ditangkap, diamankan dan disidang serta dikenakan denda,” katanya. (Iya)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.