Deklarasi Pilkada Damai, Kuryana-Johan Siap Menang-Siap Kalah

Deklarasi Pilkada Damai di Kabupaten OKU

Laporan Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Kepolisian Resort (Polres) OKU menggelar deklarasi damai Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU pada Pilkada Serentak Tahun 2020, di halaman Mapolres OKU, Kamis (3/12/20).

Bacaan Lainnya

Acara ini dihadiri langsung oleh Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH, didampingi Wakapolres beserta para Pju Polres OKU, calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU, Ketua DPRD OKU, Dandim 0403/OKU, KPU OKU, Bawaslu OKU, para petinggi Parpol pendukung dan pengusung Paslon, dan tamu undangan lainnya.

Dalam kegiatan ini, calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Drs H Kuryana Azis – Drs Johan Anuar SH membacakan deklarasi yang salah satu poinnya, pasangan ini siap menang dan kalah pada pelaksanaan Pilkada mendatang.

Pihaknya juga siap menyelesaikan segala masalah terkait Pilkada dengan jalur dan perundangan-undangan yang berlaku.

“Kami juga siap akan terus mematuhi protokol kesehatan disetiap tahapan Pilkada. Siap akan terus menjaga situasi kamtibmas Kabupaten OKU tetap kondusif disetiap tahapan, agar pelaksanaan Pilkada berjalan dengan aman damai dan sehat,” ujar keduanya.

Keduanya juga akan terus menghimbau para pendukung dan simpatisan agar tidak melakukan tindakan anarkis yang bertentangan dengan hukum dan perundangan-undangan berlaku.

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH, didampingi Kabag Ops Kompol Bagus Adi Suranto SIK mengtakan, pihaknya mengerahkan sekitar 437 personil untuk pengamanan Pilkada OKU pada 9 Desember mendatang.

Dijelaskannya, setiap empat TPS nantinya akan dijaga oleh 2 orang personil anggota. Namun berbeda dengan TPS yang dikategorikan rawan, akan dijaga oleh satu orang Personil untuk satu TPS.

“TPS yang dikategorikan rawan, dalam arti salah satu contoh medan jalannya menuju ke TPS itu jauh dari permukiman warga dan hal lainnya. Maka itu akan dijaga 2 TPS, 2 Personil,” terang Kabag Ops Polres OKU.

Di OKU terdapat sekitar 30 TPS yang menjadi titik rawan terkait fakta geografis yang berada jauh dari permukiman warga, sehingga diperlukan pengamanan khusus. Sementara sisanya terdapat sekitar 394 TPS yang dikategorikan aman.

“Adapun himbauan kami, baik itu kepada pihak Penyelenggara Pemilukada maupun Peserta Pilkada yang ada di Kabupaten OKU ini, untuk tetap mentaati protokol kesehatan Covid-19. Baik dalam kehidupan sehari-hari, maupun dalam kegiatannya. Dikarenakan saat ini Pandemi Covid-19 belum berakhir,” tutup Kompol Bagus Adi Suranto.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.