Covid-19 di Empat Lawang Tak Ada Penambahan

IST

Laporan: Alfarisi

Empat Lawang, Sumselupdate.com – Kabar gembira datang dari Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati, pasalnya saat ini tidak ada lagi kasus penambahan positif corona, dan tidak ada lagi pasien yang dirawat ataupun diisolasi.

Bacaan Lainnya

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Empat Lawang dr Arga Sena Setiawan, menjelaskan, kalau sejak Selasa (15/06/2021) hingga saat ini tidak terjadi lagi penambahan kasus positif.

“Iya, untuk saat ini kasus komulatif di Empat Lawang sebanyak 120 orang pasien, 109 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh dan 11 lainnya meninggal dunia,” kata Arga, Senin (21/06/2021).

Kendati demikian dr Arga menjelaskan, untuk jumlah kasus suspek dan kontak erat saat ini masih cukup banyak, yang bukan tak mungkin kalau tidak patuh protokol kesehatan bisa saja saja menjadi kasus positif.

“Suspek ada 286 orang, 83 orang di antaranya suspek menjadi terkonfirmasi positif jadi bagi yang merasa saat ini berstatus suspek untuk selalu menjaga kebersihan diri dan selalu menerapkan protokol kesehatan, agar terhindar dari virus Corona yang sampai saat ini masih terus mewabah,” tuturnya.

Dirinya juga mengimbau warga yang bekerja di luar daerah ataupun sering bepergian keluar kota, ataupun luar provinsi, untuk melakukan isolasi demi mencegah terjadinya penyebaran virus corona.

“Indonesia saat ini sudah semakin banyak tambahan kasus baik yang positif ataupun meninggal jadi kesadaran masyarakat itu tentunya sangat kita harapkan,” jelasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.