Coba Kabur, Buronan Begal Diterjang Timah Panas Polisi

Buronan begal ditembak petugas.

Palembang, Sumselupdate.com – Unit 3 Subdit III Ditreskrimum Polda Sumsel menangkap Ahmad Jodi (22), buronan kasus begal yang terbilang sadis saat beraksi di kawasan Musi 2 Palembang setelah petugas mendapat informasi dari dua rekan pelaku yang sebelumnya telah lebih dulu diamankan petugas.

Warga Jalan Lettu Kadir, Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Gandus Palembang ini terpaksa diberikan tindakan tegas karena mencoba melarikan diri saat akan ditangkap.

Bacaan Lainnya

Direktur Ditreskrimum Polda Sumsel Kombes Pol Yustan Alvani melalui Kasubdit III Kompol Suryadi mengatakan, pelaku masuk daftar pencarian orang sejak 2019 setelah laporan kejahatan pelaku masuk ke Polsek Gandus dan Polrestabas Palembang.

“Dimana lima pelaku tiga diantaranya sudah menjalani hukuman di Polsek Gandus dan satu pelaku berhasil kita tangkap. Namun saat dilakukan penangkapan pelaku melawan sehingga anggota terpaksa memberikan tindakan tegas,” ujarnya.

Suryadi melanjutkan, pelaku juga pernah terlibat aksi bobol minimarket dan rumah kosong, bersama kelima rekannya. Namun saat ini, salah satu pelaku, yakni Agus masih dilakukan pengejaran.

“Dalam melancarkan aksinya, pelaku langsung mengeroyok koban dengan menuduh korban sebagai musuh mereka dan setelah korbannya tidak berdaya pelaku membawa kabur sepeda motor korban,” jelas Suryadi.

Sementara itu tersangka Jodi mengatakan, setiap beraksi di kawasan Musi 2 ia bersama empat temannya, yakni Tama, Roy, Yoga dan Agus. “Aku cuma mengawasi, teman-teman aku yang mengacam pakai parang,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, sepeda motor hasil kejahatan tersebut dijual oleh Roy dan ia mendapatkan bagian Rp250.000. “Uangnua untuk membeli minuman, sabu dan jajan aku,” tambah buruh bangunan ini. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.