Chelsea Bantai Aston Villa 3-0

Lukaku/ Foto: Twitter

London, Sumselupdate.com – Chelsea mampu meraih tiga angka dari Aston Villa di kandang pada pekan keempat Liga Inggris. The Blues menang 3-0 dengan Romelu Lukaku bikin brace.

Chelsea menjamu Aston Villa di Stamford Bridge, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. Tuan rumah meraih kemenangan 3-0 berkat brace yang dibuat oleh Romelu Lukaku di menit ke-15 dan 90+3 serta torehan Mateo Kovacic di menit ke-49.

Read More

Villa sebenarnya mampu memberi perlawanan kepada Chelsea. Mereka lebih banyak menebar ancaman ketimbang Chelsea.

The Villains membuat 18 tembakan dengan enam mengarah ke gawang. Catatan ini lebih baik dari Chelsea yang bikin 12 tembakan dengan empat on target.

Meski demikian, percobaan mereka mencetak gol selalu terhalang oleh kegemilangan Edouard Mendy di bawah mistar Chelsea. Ia bikin enam penyelamatan di laga ini.

Kemenangan ini membawa Chelsea ke urutan kedua dengan 10 angka. Poin mereka sama dengan Manchester United di puncak klasemen tapi kalah selisih gol. Sementara, Villa berada di peringkat ke-12 dengan empat poin.

Jalannya Pertandingan

Tim tamu berani meladeni permainan terbuka The Blues di awal laga.

Villa menebar ancaman berbahaya saat laga baru berjalan empat menit. Umpan tendangan bebas John McGinn dari sisi kiri menjangkau Ezri Konsa di tiang jauh. Namun, sundulan Konsa masih melebar.

Chelsea membalas dengan nyaris unggul di menit ke-8. Sepak pojok Callum Hudson-Odoi melewati deretan pemain kedua kubu sebelum menyentuh Konsa. Gol urung terjadi karena bola masih membentur mistar.

Chelsea akhir bisa membuka keunggulan di menit ke-15. Bermula dari aksi Mateo Kovacic di lini tengah lepas dari pressing pemain Villa.

Ia lalu melepas unpan terobosan terukur ke Ronelu Lukaku yang menusuk ke kotak penalti. Lukaku mengontrol bola dengan baik sebelum mengecoh Axel Tuanzebe.

Gol!! Lukaku dengan tenang melepas sepakan mendatar yang menaklukkan Jed Steer. Chelsea unggul 1-0.

The Villains hampir memberi respon cepat di menit ke-17. Ollie Watkins bergerak dari sisi kiri ke kotak penalti kemudian melepas sepakan mendatar ke tiang dekat. Usahanya ini tapi masih bia ditepis Edouard Mendy.

Watkins kembali membuang peluang untuk menyamakan kedudukan di menit ke-23. Jacob Ramsey yang bisa merebut bola dari Saul Niguez di depan kotak penalti langsung menyodorkan ke Watkins.

Watkins yang berdiri di depan gawang bisa mengecoh Mendy. Namun, tembakannya bisa diblok Thiago Silva.

Mendy membuat penyelamatan luar biasa untuk menghindarkan Chelsea dari kebobolan pada menit ke-32. Ia menepis sepakan voli Tyrone Mings lalu kembali mengamankan bola muntah yang disambar Konsa.

Pada menit ke-41, Mendy kembali beraksi. Kali ini, ia mengamankan tendangan Ramsey yang menusuk ke kotak penalti dari lini tengah.

Kegemilangan Mendy membuat Chelsea bisa mempertahankan keunggulan 1-0 hingga babak pertama tuntas.

Empat menit selepas jeda, kesalahan backpass Mings harus dibayar mahal. Bola umpannya ke Steer terlalu lemah.

Gol!! Kovacic bisa menyambar bola menuju ke pojok kanan gawang Villa. Chelsea unggul 2-0 di menit ke-49.

Kovacic mencoba mencetak gol keduanya di laga ini di menit ke-65. Namun, usaha sepakan jarak jauhnya masih melebar.

Pada menit ke-75, giliran Marcos Alonso yang tembakannya dari dalam kotak penalti masih menyamping tipis dari gawang Steer.

Villa belum menyerah untuk memperkecil ketinggalan. Watkins beraksi dari sisi kiri lalu melepas sepakan melengkung. Kembali, Mendy bisa menggagalkan usaha Watkins.

Menjelang laga tuntas, Lukaku bisa mengemas brace. Penyerang asal Belgia ini menerima bola dari Cesar Azpilicueta dari sisi kanan.

Gol!! Lukaku mengontrol bola dengan baik tepat di depan kotak penalti sebelum melepas keras. Sepakannya tak bisa ditahan Steer. Chelsea menutup laga dengan menang 3-0.

Susunan Pemain

Chelsea: Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Callum Hudson-Odoi (Timo Werner 82′), Mateo Kovacic, Saul Niguez (Jorginho 46′), Marcos Alonso; Hakim Ziyech, Kai Havertz (Cesar Azpilicueta 64′); Romelu Lukaku.

Aston Villa: Jed Steer; Matty Cash, Ezri Konsa Ngoyo, Tyrone Mings, Axel Tuanzebe, Matt Targett; John McGinn, Douglas Luiz (Marvelous Nakamba 80′), Jacob Ramsey (Leon Bailey 56′) ; Danny Ings (Bertrand Traore 69′), Ollie Watkins.(dtc)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.