Cetak Atlet Dengan Tiga Jurus!

Penataran Pelatih, Wasit dan Juri Wushu se-Sumatera Selatan di Wisma Atlet, Blok B, Jakabaring Palembang, Kamis malam (15/7).

Palembang, Sumselupdate.com – Persatuan Wushu Seluruh Indonesia (PWSI) Sumatera Selatan meminta pelatih wushu Sumsel untuk dapat mencetak para atlet dengan tiga jurus taichi, utara dan selatan.

Hal ini disampaikan Ketum PWSI Sumsel Ahmad Yani saat penataran pelatih, wasit, dan juri wushu se-Sumatera Selatan di Wisma Atlet, Blok B, Jakabaring Palembang, Kamis malam (15/7).

Bacaan Lainnya

Terlebih kata dia, sejauh ini atlet di Sumsel masih lebih pada spesialis satu jurus. Ke depannya Pengprov Sumsel berharap lahir atlet dengan kemampuan tiga jurus. Peran pelatih tentu sangat besar untuk mencapai misi ini.

Tak hanya pelatih saja, Pengprov Sumsel juga ingin melahirkan wasit dan juri yang berkualitas, sehingga ke depan cabor Wushu bisa mengharumkan Sumsel. Apalagi Sumsel sudah dikenal di Indonesia bahkan di dunia sebagai Provinsi olahraga, sarana dan prasarana di sini cukup lengkap.

“Penataran pada pelatih, wasit dan juri ini akan dilakukan secara berkelanjutan dan levelnya pun akan ditingkatkan,” terangnya.

Masih kata Ahmad Yani, di PON Jabar pertengahan September nanti, cabor Wushu akan menerbangkan tiga atlet santa dan tiga atlet talouhu.

Pihaknya berharap keenam atlet ini bisa tampil maksimal dan memberikan kemampuan terbaiknya, guna mempersembahkan medali emas buat tanah kelahirannya.

Kesempatan berharga ini tak boleh disia-siakan, karena belum tentu di PON akan datang akan kembali mendapatkan kesempatan yang sama.

“Belum tentu PON ke depan bisa lolos lagi, jadi tahun ini harus dimanfaatkan betul,”ujarnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua Umum KONI Sumsel H Alex Noerdin yang dibacakan oleh Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Penataran KONI Sumsel Lidayano meminta pelatih, wasit, dan juri yang ikut dalam penataran ini untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin.

“Penataran ini akan terus ditingkatkan, kedepan levelnya akan lebih tinggi lagi,” katanya.

Pelatih harus dapat menelurkan atlet wushu handal, yang kedepannya akan dapat menjadi andalan di Sumsel, baik dalam level nasional ataupun internasional.KONI Sumsel selalu siap memberikan support pada semua cabor, termasuk Wushu sendiri. Sarana dan prasarana telah ada di Sumsel, tinggal dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. (tra)

PDIP

PKB

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.