Cegah Penyakit DBD, Dua Desa di Kecamatan Lahat Selatan Di-Fogging

Suasana fogging di Desa Banjar Negara dan Desa Tanjung Tebat, Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, Kamis (30/1/2020).

Lahat, Sumselupdate.com – Guna memberantas dan mencegah nyamuk demam berdarah, pemerintah Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan melakukan fogging di Desa Banjar Negara dan Desa Tanjung Tebat.

Camat Lahat Selatan, H Budi Utama, SIP turun langsung memimpin jalannya proses fogging yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Puskesmas Selawi, Bhabinkamtimas, dan Koramil.

Bacaan Lainnya

Camat Lahat Selatan, H Budi Utama, SIP mengatakan, fogging digelar hari ini, Kamis (30/1/2020) mulai pukul 08.00 yang digelar di dua desa.

Menurutnya, selain fogging, pihaknya juga membagikan  masker dan sosialisasi tentang Gerakan 3M yaitu menguras, menutup, dan mengubur.

Berfoto bersama di sela-sela kegiatan fogging.

 

“Jangan lupa menjaga kebersihan di lingkungan sekitar masing-masing. Fogging ini bertujuan membunuh nyamuk nyamuk aedes aegypti yang menjadi ancaman utama dalam penyebaran penyakit demam berdarah,” ujarnya.

Sementara itu, Syarkawi, salah satu tokoh masyarakat Desa Banjarnegara mengaku, senang pemerintah cepat tanggap dalam mengatasi bahaya penyakit demam berdarah.

Dia sangat mendukung ajakan camat untuk menerapkan pola hidup sehat.

Tomi, salah satu masyarakat Desa Tanjung Tebat berharap Dinas Kesehatan dapat pula menbagikan bubuk Abate untuk mengurangi dan membunuh jentik-jentik nyamuk. (aji)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.