Cegah Kebakaran, Ini Strategi Lapas Kelas II B Kayuagung

Lapas Kelas II B Kayuagung melakukan razia rutin bagi warga binaan di setiap blok

Laporan : Syakbanudin

Kayuagung, Sumselupdate.com – Kasus kebakaran yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tanggerang, beberapa waktu tampaknya menjadi perhatian bagi setiap Lapas untuk lebih meningkatkan kewaspadaan agar hal serupa tidak terjadi lagi.

Read More

Untuk itu, Lapas Kelas II B Kayuagung melakukan razia rutin bagi warga binaan di setiap blok termasuk bekerjasama dengan pihak PLN untuk mengecek jaringan atau instalasi listrik baik yang ada di setiap blok Lapas maupun di setiap ruangan kantor Lapas tersebut.

Ditemui Sumselupdate.com, Selasa (14/9/2021), Kalapas Kelas II B Kayuagung, Reza Mediansyah melalui Kasubsi Registrasi dan Bimkes, Sugito dan Kaur Umum, Yayan Ardiansyah mengatakan kegiatan razia bagi warga binaan setiap blok adalah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pihaknya.

“Razia ini juga meliputi barang-barang warga binaan yang semestinya tidak ada di blok maka akan kita amankan,” ujar Sugito.

Lapas Kelas II B Kayuagung melakukan razia rutin bagi warga binaan di setiap blok

Ditambahkannya, guna mencegah terjadinya kebakaran di Lapas Kelas II B Kayuagung juga, pihaknya telah menyediakan alat pemadam api ringan di setiap sudut ruangan dan blok.

“Kami juga memberikan sosialiasi bagi warga binaan akan bahaya dampak kebakaran, termasuk kami akan melakukan simulasi mengantisipasi terjadinya kebakaran yang akan diikuti warga binaan dan petugas. Sehingga mereka benar-benar paham tentang apa saja upaya yang dilakukan dengan cepat untuk memadamkan api jika terjadinya kebakaran di dalam blok Lapas ini,” urainya.

Lapas Kelas II B Kayuagung melakukan razia rutin bagi warga binaan di setiap blok

Terkait kapasitas atau jumlah warga binaan yang ada saat di Lapas Kayuagung, Sugito menjelaskan masih over kapasitas. Namun, demikian pihaknya telah melakukan peningkatkan kewaspadaan dan pengawasan kepada para warga binaan yang ada di Lapas Kelas II B Kayuagung ini.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.