Cari Uang Untuk Modal Usaha, Syaifudin Tak Kunjung Pulang ke Rumah

Selasa, 26 September 2023
Syaifudin (60) hilang.

Laporan : Candra Budiman

Palembang, sumselupdate.com – Ayahnya yakni Syaifudin (60), tak kunjung pulang ke rumah, membuat Dedi Firmansyah (33) Warga Jalan Brigjen Hasan Kasim, Kecamatan Kalidoni Palembang, melaporkan orang hilang di Polrestabes Palembang, pada Selasa (26/9/2023) siang.

Bacaan Lainnya

Dedi Firmansyah yang didampingi ibunya, Jumiati, kepada petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang, menuturkan sang ayah pamit meninggalkan rumah sejak Selasa 22 Agustus 2023 lalu, sekitar pukul 10.00 WIB.

Dimana saat itu ayahnya diajak oleh temannya bernama Suherman, untuk mencari uang, guna membuka usaha. Namun setelah hampir 1 bulan lebih, sang ayah tak kunjung pulang ke rumah.

“Awalnya pamit dari rumah untuk mencari uang, guna modal usaha, saat itu bapak pergi bersama rekannya, Suherman. Tetapi hingga kini sampai kami laporkan orang ilang bapak belum juga pulang,” ucap Dedi, saat ditemui usai membuat laporan orang hilang.

Diakui Dedi, bahwa ibunya sempat berkomunikasi dengan ayah, namun seminggu terakhir ini Handphone ayahnya sudah tidak bisa dihubungi lagi.

Di tempat yang sama, istri korban bernama Jumiati mengungkapkan saat meninggalkan rumah, saat itu suaminya memang sempat pamit.

“Katanya hendak cari uang, untuk modal usaha. Suami saya berangkat keluar kota dengan rekannya, dan berangkat saat itu sempat menjual motor vespa,” katanya.

Semenjak suaminya pergi meninggalkan rumah, lanjut Jumiati, dirinya sempat menghubungi suaminya itu dan menanyakan keberadaan sang suami. “Saat ditelpon, saya tanya dimana, jawabnya di luar kota, masih cari uang, untuk modal usaha. Namun setelah ditunggu-tunggu hingga kami melapor sudah tidak menjawab telpon lagi,” terangnya.

Tak hanya itu, Jumiati pun menaruh rasa curiga dengan suaminya, yang dimana suaminya tersebut sempat meminta uang sebesar Rp 1 juta kepadanya.

“Ia berangkat untuk keluar kota, tetapi malah minta uang kepada saya, disitu saya merasakan curiga pak, apakah dirinya ini dibawah ancaman atau bagaimana,” akunya.

Jumiati berharap atas laporan ini, petugas kepolisian dan masyarakat yang mengetahui keberadaan suaminya untuk menghubunginya ke nomor 08980904353. “Saya berharap kepada masyarakat untuk memberikan informasi jika mengetahui keberadaan suami saya,” pungkasnya. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.