Cara Babinsa Muara Danau Rangkul Warga

Babinsa Desa Muara Danau Sertu Apriadi, menemui warga berkomunikasi terkait keluh kesah warga, Minggu (16/01/2022).

Laporan: Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com – Guna memastikan wilayah teroterial dalam keadaan aman, tertib, dan kondusif. Babinsa Desa Muara Danau Sertu Apriadi, menemui warga guna melakukan komunikasi sosial, Minggu (16/01/2022).

Read More

Diungkapkan Dandim 0404 Muaraenim Latkol Inf Erwin Iswari, melalui Danramil 404-06 Semende Kapten Inf Afrizal, Komunikasi sosial (Komsos) merupakan ajang silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat di wilayah teroterialnya.

“Komsos ini wajib dilakukan seluruh prajurit TNI, terkhusus Babinsa terhadap desa binaannya. Termasuk apa yang dilakukan Sertu Apriadi ini, guna memastikan kondisi wilayahnya aman, tertib, dan kondusif.

Selain itu, tambah Danramil Komsos ini juga untuk mengetahui situasi dan kondisi masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

“Komsos bertujuan agar Babinsa yang sedang bertugas tahu akan kondisi masyarakat di tempat ia bertugas, hingga dapat di komunikasikan ke pihak terkait dalam hal ini Pemerintah ataupun stekholder lainnya, jika ada sesuatu yang terjadi di masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Sertu Apriadi mengatakan, giat tersebut selalu ia lakukan untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat terkait permasalahan ataupun hal apa saja yang dibutuhkan warga untuk menjaga hal positif.

“Komsos ini tujuan utamanya bagi saya adalah sarana silaturahmi antara TNI dan masyarakat, hingga nantinya kita akan tau apakah yang dibutuhkan masyarakat dan hal positif apa yang dapat dilakukan bersama warga,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.