Capaian Vaksinasi di Bawah 30 Persen, Tiga Kecamatan Dapat Atensi Bupati Lahat

Laporan : A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Tiga dari 24 Kecamatan di Kabupaten Lahat, berada dalam capaian vaksinasi terendah, ketiga kecamatan itu diberikan atensi khusus oleh Bupati Lahat Cik Ujang.

Read More

Cik Ujang mengatakan, harus ada langkah konkrit untuk dapat meningkatkan capaian vaksinasi, terkhusus di kecamatan yang capaian vaksinasinya dibawah 50 persen.

“Tadi kita minta dari camat dan kepala puskesmas, apa yang menjadi kendala dilapangan, sehingga capaian vaksinasi Kecamatan Pagar Gunung, Gumay Talang dan Merapi Barat capaian vaksinasi masih dibawah 30 persen,” kata dia, Kamis (16/12/2021).

Cik Ujang menambahkan, menurut pengakuan dari kepala puskesmas, masih banyak warga yang termakan isu hoax tentang vaksinasi.

“Ada juga yang masih percaya isu hoax, sehingga masih saja takut untuk divaksin. Padahal Bupati, Kapolres, Dandim Lahat, dan Forkopimda lainnya, sudah membuktikan, kami semua sehat saja. Begitupun dengan yang lainnya sudah sangat banyak orang divaksin, dan sehat semua. Jadi warga jangan percaya isu hoax dan mulailah untuk divaksin,” ujar dia.

Cik Ujang memberikan atensi langsung terhadap mereka yang capaian vaksinasinya masih rendah.

“Jalinlah kerjasama dengan unsur Tripika, Kades dan tokoh masyarakat, agar mengajak masyarakat untuk mau divaksin,” terangnya. (**).

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.