Butuh 4 Jam Petugas Damkar Padamkan Ruko PS Mall Palembang yang Terbakar

Penulis: - Sabtu, 11 Mei 2024
Petugas PBK masih berusaha memadamkan kepulan asap hitam keluar dari gedung yang terbakar dari salah satu ruko yang ada di kompleks pertokoan Palembang Square (PS) Mall Palembang, Sabtu (11/5/2024) pagi.

Palembang, Sumselupdate.com – Setelah 4 jam berjibaku, petugas Pemadan Kebakaran Kota Palembang akhirnya berhasil memadamkan kobaran api di salah satu ruko Komplek pertokoan Palembang Square (PS) Mall Palembang, Sabtu (11/5/2024) sekitar pukul 10.00 WIB.

Insiden kebakaran ini sendiri terjadi lantaran adanya korsleting yang terjadi di panel listrik penghubung antar lantai.

Bacaan Lainnya

Pantauan di TKP, petugas kepolisian Unit Inafis Polrestabes Palembang juga telah memasang garis polisi pada bagian dekat lift titik panel listrik yang terbakar.

Kepulan asap yang terus keluar juga tampak berangsur menghilang, setelah sempat membuat lamban petugas melakukan pemadaman.

Pemadaman ini juga setelah pihak pengelola PS Mall Palembang sekitar pukul 09.30 WIB, mengaktifkan sistem Hydrant yang tersedia.

“Tadi sebetulnya sempat padam, tapi api muncul lagi pada titik yang lain, jadi kita tuntaskan sekitar jam 10.00 atau kurang lebih empat jam proses pemadaman,” ucap Muhamad Hardiansyah, Kasi Operasi Damkar Kota Palembang.

Sebelumnya, petugas pemadan kebakaran masih melakukan proses pemadaman api yang terjadi di ruko Palembang Square (PS) Mall Palembang, pada Sabtu (11/5/2024).

Penyebab sulitnya proses pemadaman lantaran titik api yang muncul berada panel listrik yang saling terhubung dari lantai 1 hingga 5.

Informasinya, hydrant yang terpasang di PS mall juga tak berfungsi, padahal kepulan asap yang muncul begitu pekat.

Sudah lebih tiga jam kepulan asap hitam muncul, di mana pada sisi lain 8 unit mobil pemadam kebakaran masih terus berjibaku melakukan proses pemadaman.

“Hydrant nya baru menyala itupun kami paksa, tadi mereka (pengelola PS Mall -red) minta berita acara baru dinyalakan,” ucap Muhamad Hardiansyah, Kasi Operasi Damkar Kota Palembang.

Pantauan di TKP ratusan karyawan PS Mall juga mulai berdatangan, namun tak bisa masuk lantaran proses pemadaman yang masih berlangsung.

Panel listrik yang berada di lantai tiga, hingga kini masih memunculkan percikan api, setelah sebelumnya sempat padam dan informasinya mulai menjalar ke beberapa titik. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.