Bus Tabrakan dengan Tronton di OKU Timur, Satu Orang Kritis

Kondisi mobil bus jenis Mitsubishi Colt warna putih yang tabrakan dengan Tronton Hino warna hijau di ruas Jalinsum Dusun Minang Baru, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur, Selasa (28/12/2021) pagi.

Laporan Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Kecelakaan lalulintas (lakalantas) nyaris menelan korban jiwa terjadi di wilayah hukum Kepolisian Resort (Polres) OKU Timur.

Read More

Lakalantas ini antara bus jenis Mitsubishi Colt warna putih nopol BE 2142 BU yang dikendarai Feriyanto (48) dan kernet Juliandra (39) dengan Tronton Hino warna hijau dengan nopol BE 8210 WU yang disopiri Asifudin (53).

Kecelakaan yang terjadi di ruas Jalinsum Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur, Selasa (28/12/2021) sekitar pukul 08.00 WIB.

Dalam musibah ini sopir bus Feriyanto kritis dan dilarikan ke RSUD Martapura. Feriyanto mengalami luka serius di bagian kaki kanan dan rekannya Juliandra mengalami luka ringan di kaki, tangan, dan pipi. Sementara sopir mobil tronton tidak mengalami luka.

Kapolres OKU Timur melalui Kasat Lantas AKP Yudhi Cahyono membenarkan peristiwa lakalantas yang melibatkan dua kendaraan besar tersebut.

Menurut dia, pemicu kecelakaan ini diduga sopir bus mengantuk dan hilang kendali sehingga tidak dapat menghindari kendaraan tronton di depannya.

Lakalantas ini bermula kendaraan bus yang disopiri Feriyanto melaju dari arah Lampung menuju Kota Baturaja, Kabupaten OKU.

Nah, diduga mengantuk, saat tiba di lokasi kejadian, mobil bus masuk lajur jalan sebelah kanan.

Sialnya, saat bersamaan dari arah berlawanan atau dari Baturaja menuju Lampung, muncul mobil tronton Hino warna hijau yang dikendarai Asifudin. Tak pelak, tabrakan ala adu kambing tak bisa dihindarkan.

“Untuk korban Feriyanto mengalami luka berat pada kaki kanan dan rekannya Juliandra mengalami luka ringan di kaki, tangan dan pipi. Sementara sopir mobil tronton tidak mengalami luka. Untuk kedua kendaraan sudah diamankan oleh Satlantas Polres OKU Timur untuk ditindaklanjuti,” ucap Kasat. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.