Bupati PALI Siapkan Lahan 100 Ha Untuk Bisa Bekerjasama Dengan IPB Bangun Pusat Pendidikan Pertanian

Bupati PALI saat menyampaikan sambutan pada acara Pelantikan MPW ICMI Orwil Sumsel.

PALI, sumselupdate.com – Bupati PALI, DR. Ir. H. Heri Amalindo, MM, siap menghibahkan lahan seluas 100 hektare untuk bisa bekerjasama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) bila nanti sudah diserahkan ke Pemkab PALI dari Pemkab Muaraenim.

Hal itu dikatakan langsung Bupati PALI, saat pelantikan MPW Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Sumsel, Minggu (28/8/2022).

Read More

“Akhir tahun ini, lahan perkebunan kelapa sawit yang dikelola PT Pemdas Agro Citra Buana akan diserahkan ke PALI,” ujar Bupati.

Setelah diserahkan ke PALI, bupati menginginkan lahan tersebut bisa bermanfaat untuk masyarakat  salah satu wacananya diperuntukkan pusat pendidikan.

“Kami hibahkan lahan itu seluas 100 hektar untuk dibangun perguruan tinggi yang mudah-mudahan bisa bekerjasama dengan ketua umum ICMI dan IPB. Nantinya diatas lahan 100 hektar itu menjadi pusat pendidikan bagi masyarakat PALI,” tukasnya.

Dengan bekerja sama antara Pemkab PALI, ICMI dan IPB, Bupati berharap kabupaten yang baru memasuki usia 9 tahun itu mempunyai pusat pendidikan dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) handal, berkualitas dan mampu bersaing.

“Nantinya masyarakat PALI tidak lagi harus jauh-jauh untuk menimba ilmu apabila pusat pendidikan sudah dibangun di kabupaten PALI. Harapan kami akan tumbuh banyak SDM dari kabupaten PALI yang mampu bersaing dan menjadi leader-leader handal,” harap Bupati.

Menyikapi tawaran kerjasama dari bupati PALI, Rektor IPB Prof DR. Arif Satria mengapresiasi kepedulian Bupati PALI.

“Kami siap mendampingi niat baik ketua Bupati PALI. Sebab dengan dibangunnya leading centre, nantinya akan bersinergi bersama alumni IPB, ICMI, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten agar bisa membangun optimisme di masyarakat sehingga menjadi pusat pembelajaran petani di desa-desa,” kata ketua umum ICMI itu. (ans)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.