Bupati Harapkan ICMI dan MASIKA Bisa Membantu Pembangunan di PALI

Pelantikan ICMI PALI.

PALI, Sumselupdate.com – Setelah dilantik Ketua Umum Ikatan Cendikiawan Muda Indonesia (ICMI) Wilayah Sumatera Selatan Prof. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE di Gedung Arsendora Komperta Pendopo, PALI, Sabtu (14/10), pengurus ICMI PALI dan Majelis Sinergi Kalam (MASIKA) ICMI orda PALI,diharapkan bisa membantu membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas di Kabupaten PALI.

Hal itu diutarakan langsung Bupati PALI H. Heri Amalindo usai menghadiri pelantikan pengurus ICMI dan Masika ICMI Orda Kabupaten PALI. Dirinya juga menginginkan agar pengurus ICMI orda PALI bisa mandiri dalam membesarkan organisasi yang mana didalam kepengurusannya banyak orang-orang hebat.

Bacaan Lainnya

“Hadirnya ICMI di PALI diharapkan bisa membantu pembangunan yang ada di kabupaten PALI. Karena, pembangunan, bukan hanya infrastruktur semata tetapi juga pembangunan dibidang jiwa, rohani. Artinya, pembangunan SDM yang harus ditingkatkan agar berkualitas, bisa tertata dengan baik, bisa beretika lebih baik, dan bisa melaksanakan segala sesuatu dengan baik,” beber Heri.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris ICMI Orwil Sumsel itu juga siap mendukung program-program yang bakal dilaksanakan oleh ICMI di Bumi Serepat Serasan.

“Sebagai Bupati PALI, saya katakan siap mendukung program kerja ICMI di PALI seperti, memudahkan perijinan-perijinan, melakukan penelitian-penelitian, kajian-kajian. Namun, tidak ada salahnya juga jika pengurus ICMI bisa mandiri,” terangnya.

Sementara, dalam sambutannya, Anis Sagaff berpesan kepada seluruh pengurus ICMI yang dilantik, agar dapat menjalankan amanah dengan baik dan mendukung pembangunan terutama di Kabupaten PALI.

“Yang pasti kita harus dapat bersinergi dengan pemerintah. Jangan hanya bisa mengkritik, tetapi kita juga harus bisa berbuat. Semua masyarakat bisa menjadi anggota ICMI, karena organisasi ini dibentuk untuk setiap umat Islam yang benar-benar mau membangun umat, dan mengajak dalam hal kebenaran,” ujar Rektor Universitas Sriwijaya ini.

Bukan cuma itu, dirinya juga berjanji akan membuka toko halalan toyiban, dan perguruan tinggi. “Kalau untuk program, mart (toko) halal sudah menjadi agenda. Sedangkan kalau untuk pendirian Universitas, kita akan membantu pemerintah PALI. Karena kita juga sudah sounding dengan pak bupati,” tambahnya.

Dari struktur pelantikan tersebut, ICMI orda PALI periode 2017 – 2022 dinakhodai H Hasyim Hanif, SE MSi, yang juga sebagai Ketua KPUD PALI, Adi Warsito, ST MAp sebagai Sekretaris sekaligus anggota DPRD PALI, dan Bendahara diamanahkan kepada Ir. Heri Aminanto, Field manager PT Pertamina Asset 2 Pendopo field

Sementara itu untuk ke pengurus Masika ICMI orda Kabupaten PALI dipercayakan kepada M. Anasrul Dwi Novriyansah, S.Pd.I dan Sekretaris Habibi M. Aridi, S.Kom.I dan bendahara dipercayakan kepada Nova. Sebagaimana diketahui, Masika ICMI merupakan bagian dari ICMI yang diisi oleh para pemuda berintelektual.

Selain Bupati PALI dan ketua ICMI Sumsel, hadir dalam pelantikan tersebut ketua Masika ICMI Sumsel Nurhasanah Akmal, kepala Kejari PALI, Yunita Arifin, ketua dan Anggota DPRD PALI, serta pihak kepolisian dan OPD di lingkungan Pemkab PALI serra tokoh masyarakat. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.