Bupati dan KONI OKU Gelar Rakor Kesiapan Porprov XIII

FOto bersama Bupati dan Pengurus KONI OKU

Laporan Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Bupati OKU memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dengan KONI membahas persiapan OKU sebagai tuan rumah Porprov ke XIII pada tahun 2021 di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Senin (27/07/2020).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu Ketua Umum KONI Kabupaten OKU Eddy Jaya, SE melaporkan kepada Bupati OKU tentang persiapan Kabupaten OKU sebagai tuan rumah pelaksanaan Porprov ke-XIII pada tahun 2021 yang akan datang.

Selain Kabupaten OKU, tempat penyelenggaraan Porprov ke-XIII tahun 2021 adalah Kabupaten OKUT, dan OKUS. Jumlah atlet dan official berjumlah 606 orang.

“Untuk pembukaan dan penutupan Porprov Ke-XIII tahun 2021 dipusatkan di kabupaten OKUS dalam rangka untuk memperkenalkan tempat wisata danau Ranau,”ujarnya.

Cabor yang di pertandingkan pada kejuaraan Porprov ke-XIII tahun 2021 yaitu di OKU 13 cabor, OKUT 10 cabor, dan OKUS 10 cabor.

Pada Porprov ke-XIII venue dan cabor yang dipertandingkan di Kabupaten OKU adalah GOR Baturaja cabor bola tangan, bulutangkis, dan bola basket. Halaman GOR cabor tinju, di kolam renang cabor renang, lapangan tenis OKU dan lapangan P.U cabor tenis lapangan. Lapangan futsal Saigon cabor futsal, gedung kesenian cabor wushu, sambo, gedung Islamic Centre cabor kempo, lapangan golf PT. Semen cabor panahan, Wood Ball, sedangkan aula Ganesha PT. Semen Baturaja cabor tenis meja.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengharapkan KONI dapat mempersiapkan sejak dini sehingga pelaksanaan Porprov ke-XIII tahun 2021 agar dapat berjalan sukses dan lancar .

“Pada kejuaraan Porprov ke-XIII atlet Kabupaten OKU diharapkan dapat memberikan yang terbaik bagi kabupaten OKU, bukan saja sukses dalam meraih prestasi tetapi juga tidak kalah pentingnya adalah sukses dalam penyelenggaraan sebagai tuan rumah,” ungkapnya..

Bupati OKU mengharapkan agar para atlet dari sekarang sudah mempersiapkan diri untuk berlatih begitu juga dengan pelatih karena lebih kurang satu tahun lagi pelaksanaan Porprov dilaksanakan.

Begitu juga dengan sarana dan prasarana agar mulai dipersiapkan dan diperbaiki, untuk itu diharapkan KONI berkoordinasi dengan OPD dan pihak-pihak terkait.”urainya.

Lebih lanjut, Bupati OKU mengatakan sekarang ini anggaran di alokasikan untuk penanganan Covid-19, tetapi pemerintah daerah tetap mendukung dan mensupport kegiatan Porprov ini, karena semua ini menyangkut nama baik Kabupaten OKU sebagai tuan rumah.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.