Bupati Askolani Terima Lencana Darma Bakti Gerakan Pramuka Banyuasin

Ketua Mabicab Banyuasin, H Askolani, SH, MH menerima tanda penghargaan berupa lencana Darma Bakti dari Gubernur Sumsel selaku Ketua Mabida Gerakan Pramuka Sumsel, H Herman Deru.

Palembang, Sumselupdate.com – Penyematan tanda penghargaan kepada H Askolani, SH, MH sebagai Ketua Mabicab Banyuasin oleh Gubernur Sumatera Selatan selaku Ketua Mabida Gerakan Pramuka Sumatera Selatan dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke 59 Tingkat daerah Sumsel di Gedung Auditorium Bina Praja Sekretariat Daerah Provinsi Sumsel, Rabu (19/8/2020).

Bupati Banyuasin Askolani disematkan tanda penghargaan berupa lencana Darma Bakti.

Bacaan Lainnya

Lencana Darma Bhakti ini merupakan apresiasi tertinggi bagi Pembina Pramuka dalam memajukan Gerakan Pramuka dari support moril, materil dan finansil.

Askolani menyatakan akan tetap konsisten menumbuhkan Gerakan Pramuka di Kabupaten Banyuasin untuk lebih jauh maju.

“Bumi perkemahan yang telah ada di Banyuasin akan dibuat lebih modern lagi kedepan yang berlokasi di Bumi Perkemahan Kemampo, Kelurahan Kayuara Kuning,” jelasnya.

“Tanda penghargaan yang diterima hari ini merupakan semangat baru untuk Gerakan Pramuka di Banyuasin. Kedepan Gerakan Pramuka akan lebih menyentuh lagi ke seluruh Sekolah yang ada di Banyuasin, lebih aktif lagi dalam semangat membangun Bangsa,” paparnya.

“Gerakan Pramuka merupakan salah satu dari 7 (Tujuh) program Banyuasin Bangkit yakni Banyuasin Cerdas. Anak-anak di Banyuasin tidak hanya cerdas dalam tingkat pendidikan di Sekolah tapi lebih jauh mampu cerdas dalam menghadapi pelajaran hidup yang akan dihadapi kedepan oleh generasi muda,” ujarnya.

“Dalam gerakan Pramuka diajarkan tentang kemandirian, kuat dan cerdas dalam menghadapi tantangan hidup. Oleh karena itu saya selaku pemimpin daerah sangat ingin Anak-anak di Banyuasin tampil cerdas, kuat dan menjadi mandiri,” harapnya.

Dalam amanat Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Sumatera Selatan, H Herman Deru, SH menghimbau Pramuka harus jadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan Bangsa.

Gerakan pramuka harus kita bina dengan baik dan benar karena nasib Bangsa terletak pada generasi muda yang ada di ruangan ini.

Sumsel akan menjadi tuan rumah dalam Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara Tingkat Nasional tahun 2022.

“Saya meminta kepada Bupati, Walikota untuk aktif menghidupkan Gerakan Pramuka di Sumatera Selatan. Lakukan semaksimal mungkin agar Gerakan Pramuka di daerah masing-masing semakin hidup dan nyata,” tegasnya.

“Akan diintruksikan kepada semua sekolah di Sumsel untuk mengaktifkan Organisasi Gerakan Pramuka, mohon bantuan untuk menindaklanjutinya bagi kepala-kepala daerah,” instruksinya.

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Kakak Askolani dan kakak-kakak lainnya dalam membangkitkan semangat Dasa Darma di daerah masing-masing,” ujarnya dengan bangga.

“Saya ucapkan selamat atas penghargaan yang telah diterima, mari bersama meneruskan pembinaan atas organisasi besar dan baik ini. Selalu support untuk kebaikan bangsa dan negara tercinta kita Indonesia,” tutupnya.

Dalam kesempatan ini, di-launcing lagu mars dan hymne untuk persiapan Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara Tingkat Nasional 2022 diciptakan oleh Kak Isnirihardi.

Dihadiri Bupati Muaraenim, H Juarsah, Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti, Wakil Walikota Pagaralam, M Badri, Kepala OPD Sumsel, FKPD Sumsel, Pengurus Pramuka Sumsel. (adv)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.