Bupati Mura Ratna: Kami akan Melayani Seluruh Masyarakat

Bupati Mura Hj Ratna Machmud Amin mengikuti rapat paripurna perdana.

Laporan : Marwan Azhari

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Musi Rawas (Mura) menggelar rapat paripurna dengan agenda Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Periode 2021-2026, Senin (1/3/2021).

Bacaan Lainnya

Rapat itu sendiri dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Mura Azandri, didampingi Waka I DPRD Mura Firdaus Cik Olah dan Waka II DPRD Mura Hendra Adi Kusuma.

Bupati Musirawas (Mura), Hj Ratna Machmud Amin menegaskan  kalau menjadi Bupati dan Wakil Bupati bukan akhir tujuan mereka. Sebab, jabatan yang telah diamanahkan masyarakat ini merupakan alat untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Mura. Bukan hanya masyarakat yang sudah memilih mereka.

“Kami akan melayani seluruh masyarakat Musirawas, bukan hanya melayani masyarkat yang telah memilih kami,”katanya, saat menyampaikan pidato perdana dalam rapat paripurna dalam rangka penyampaian pidato Bupati dan Wakil Bupati Terpilih 2021-2026, Senin (1/3/2021).

Dikatakannya bahwa  dirinya bersama Hj Suwarti akan fokus untuk mewujudkan visi Mura yang Maju, Mandiri dan Bermartabat (MANTAB).

Dengan misi mewujudkan birokrasi yang profesional, berbasis teknologi dan informasi, membangun sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, pemerataan infrastruktur berwawasan lingkungan dan memperkuat ketahanan ekonomi dan sosial.

“Semua itu akan dilakukan, demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mura, dan kami mohon dukungannya dari para Anggota DPRD Mura untuk melaksanakan program yang akan dijalankan ke depan,” katanya.

Tentu saja, hal ini disambut baik oleh Ketua DPRD Kabupaten Mura Azandri, yang menyampaikan kalau lembaga legislatif sebagai representasi dari rakyat, akan mendukung semua program yang akan dilakukan oleh eksekutif.

“Semua program yang bermanfaat untuk masyarakat banyak, akan kamu dukung penuh. Karena, kami merupakan wakil rakyat  dan mempunyai tangung jawab untuk mensejahterakan masyarakat,” katanya.

Diketahui, kegiatan ini dihadiri Staf Ahli Gubernur Sumsel Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan, Dr H Rosidin yang mewakili Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Terlihat hadir anggota Komisi Yudisial RI Prof Amzulian Rifai, Forkopimda Kabupaten Mura, yakni Kapolres Mura AKBP Efrannedy, dan stakeholder terkait lainnya. Termasuk tuan rumah Anggota DPRD Kabupaten Mura dan Sekwan Mura H Amir Hamzah beserta jajarannya. (***)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.