Bunuh Rekan Kerja, Pegawai BPKAD Sumsel Dituntut 15 Tahun

TUNTUTAN-Kuasa hukum terdakwa Prasetyo Ramos yang dituntut 15 tahun penjara memberikan keterangan kepada wartawan, Selasa (1/9/2020).

Palembang, Sumselupate.com-Prasetyo Ramos, terdakwa pembunuhan Yoga, rekan kerjanya yang berstatus pegawai honorer di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ajie Martha, selama 15 tahun penjara.

Dalam persidangan secara virtual di Pengadilan Negeri (PN) Palembang, Selasa (1/9/2020), terdakwa dijerat dengan Pasal 340 tentang pembunuhan berencana.

Bacaan Lainnya

“Menuntut terdakwa dengan hukuman 15 tahun penjara,” kata JPU saat membacakan tuntutan.

Mendengar tuntutan tersebut, kuasa hukum terdakwa, Daud dan Syafrizal meminta waktu satu minggu kepada Ketua Majelis Hakim Paul Marpaul untuk mengajukan pembelaan atau pledoi.

Dengan demikian majelis hakim menerima dengan syarat apabila minggu depan pembelaan belum siap maka akan dilangsungkan pembacaan vonis.

“Kami tidak terima atas tuntutan yang diberikan oleh Jaksa Penuntut Umum Ajie Martha, karena pasal yang diberikan itu tidak sesuai dengan perbuatan terdakwa. Dan saat melakukan pembunuhan, korban juga masih sempat melawan dan dibawa ke rumah sakit, bukan meninggal di tempat,” terangnya usai persidangan.

Bukan hanya itu menurutnya terdakwa seharusnya divonis dengan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan atau Pas 351 ayat 3 tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman 6 sampai 7 tahun penjara.

“Langkah selanjutnya yang akan kami amil yaitu menyusun pembelaan secara tertulis untuk dibacakan minggu depan di hadapan ketua majelis hakim,” tegasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, korban merupakan pegawai honorer BPKAD Sumsel tewas dibunuh oleh teman sekantornya sendiri. Kepada polisi, tersangka mengaku korban sering menggoda istrinya.

Korban tewas mengenaskan setelah dihujami tusukan secara bertubi-tubi hingga tewas di lantai dua ruangan kerja, kantor BPKAD Sumsel, Jalan Arivai Palembang, Selasa (21/4/2020) sekitar pukul 12.00 WIB. Tersangka Prasetyo Ramos (34), akhirnya menyerahkan diri ke Polsekta IT I Palembang usai kejadian. (ron)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.