Bungkam Manchester City, Tottenham Hotspur Puncaki Klasemen Liga Inggris  

Gelandang Tottenham Hotspur Giovani Lo Celso (kanan) berselebrasi dengan kiper Hugo Lloris (tengah) setelah peluit akhir pertandingan saat menang 2-0 atas Manchester City di laga pekan kesembilan Liga Inggris, di Tottenham Hotspur Stadium, London, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. [NEIL HALL / POOL / AFP]

Jakarta, Sumselupdate.com – Tottenham Hotspur membungkam Manchester City dalam laga pekan kesembilan Liga Inggris, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB.

Hasil itu membuat The Lilywhites menanjak ke puncak klasemen sementara.

Bacaan Lainnya

Pada pertandingan yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, London itu, pasukan Jose Mourinho sukses membungkam tamunya dengan skor 2-0. Gol-gol Tottenham dicetak Son Heung-min dan Giovani Lo Celso.

Hasil itu membuat Tottenham Hotspur memperpanjang kemenangan atas Mancehster City dalam empat pertandingan beruntun sejak Februari 2019, sebagaimana dilansir dari Antara.

Tottenham yang kini memiliki catatan nirkalah terpanjang di Liga Inggris dalam delapan pertandingan beruntun mengambil alih posisi puncak dari Chelsea.

Berbekal koleksi 20 poin, tim asal London itu menggusur Chelsea (18 poin) yang hanya beberapa jam menduduki puncak klasemen ke peringkat kedua.

Sedangkan Manchester City yang menelan kekalahan keempat musim ini tertahan di urutan ke-11 klasemen.

Dalam pertandingan tersebut, Son membuka keunggulan. Hanya lima menit setelah sepak mula dengan memperdaya kiper Ederson Moraes setelah menerima umpan jauh kiriman Tanguy Ndombele.

Gol itu membuat penyerang Korea Selatan tersebut kini bercokol sendiri di pucuk daftar top skor Liga Inggris dengan koleksi sembilan gol.

Empat menit sesudahnya Son mengirim umpan tarik yang bisa diselesaikan ke dalam gawang oleh Harry Kane, tetapi gol itu dianulir karena hakim garis sudah mengangkat bendera pertanda offside.

Pada menit ke-28, Aymeric Laporte terlanjur melakukan selebrasi setelah menyontek bola sodoran Gabriel Jesus dan mengira berhasil menyamakan kedudukan.

Namun, gol itu dianulir setelah wasit Mike Dean meninjau tayangan ulang VAR dan menemukan fakta bahwa bola terlebih dulu mengenai lengan Jesus dalam proses serangan.

City kesulitan untuk mencari gol penyama kedudukan dan gawang mereka malah kembali jebol pada menit ke-65 oleh Lo Celso, yang baru saja masuk menggantikan Ndombele dan melepaskan tembakan keras menyelesaikan umpan sodoran Kane demi menggandakan keunggulan Tottenham.

Tim tamu bahkan tak diberi kesempatan untuk memperoleh gol hiburan menandai kesepakatan Pep Guardiola memperpanjang kontrak beberapa hari lalu, sebab sundulan Ruben Dias yang berdiri tanpa kawalan mengarah tepat ke pelukan kiper Hugo Lloris dan sepakan Joao Cancelo melenceng di pengujung laga.

Di pertandingan pekan ke-10, City akan main pada Sabtu (28/11) menjamu Burnley di Etihad, sedangkan Tottenham baru tampil sehari berselang bertandang ke Stamford Bridge menghadapi Chelsea.

Sebelum itu, City akan lebih dulu melawat ke Yunani melawan Olympiakos dalam lanjutan Grup C Liga Champions pada Rabu (25/11) dan sehari kemudian Tottenham menjamu Ludogorets di Liga Europa.

Susunan pemain:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Serge Aurier, Toby Alderweireld (Joe Rodon), Eric Dier, Sergio Reguilon; Moussa Sissoko, Pierre-Emile Hojbjerg; Son Heung-min, Tanguy Ndombele (Giovani Lo Celso), Steven Bergwijn (Lucas Moura); Harry Kane

Pelatih: Jose Mourinho

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin de Bruyne, Rodri Hernandez, Bernardo Silva (Phil Foden); Riyad Mahrez (Raheem Sterling), Gabriel Jesus, Ferran Torres

Pelatih: Pep Guardiola

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.