Bulog Lahat Stok Bahan Pokok Selama Ramadhan

Tenda kebutuhan pokok Bulog Lahat

Laporan : A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Bulog Lahat menyediakan kebutuhan pokok untuk masyarakat Kabupaten Lahat, kebutuhan pokok itu di antaranya beras, gula dan daging beku.

Read More

Menurut Harmein Indra Pohan Pimpinan Cabang Bulog Lahat, pihaknya menyediakan stok beras sebanyak 300 ton, karena biasanya kebutuhan akan beras meningkat selama Ramadan.

“Saat ini Bulog Lahat sudah stok 300 ton beras, kemudian 7 ton gula pasir dan 8 ton daging beku, sehingga untuk menghadapi Ramadan ini, ketersediaan 3 bahan pokok itu aman,” kata dia, Senin (4/4/2022).

Harmein menerangkan, sejauh ini, penjualan beras dan daging beku mengalami peningkatan dibandingkan bahan pokok lain, selama 15 hari sebelum Ramadhan, beras susah terjual sebanyak lebih dari 50 ton.

“Daging juga mengalami peningkatan penjualan, karena mungkin orang orang beli untuk kebutuhan awal Ramadan,” ujar dia.

Bulog, lanjut Harmein, memang identik dengan beras, sehingga tujuan lain dari menyediakan beras agar mencukupi, juga untuk melakukan kestabilan harga beras.

“Beras di Bulog dijual seharga Rp 9.000 hingga Rp 9.450 per kilo, kalau gula Rp 13.000, sedangkan daging beku Rp 80.000 per kilo, namun untuk pembelian daging beku harus sepaket dengan beras, yakni 1 kilo daging dan 2 kilo beras, seharga Rp 100 ribu,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.