BPD Berperan Dalam Perwujudan Program Banyuasin Bangkit

Palembang, Sumselupdate.com – Bimbingan Teknis peningkatan kapasitas Badan Permusyawaratan Desa (BPD) menuju Desa Maju, Mandiri, dan Sejahtera diselenggarakan di Wydham Hotel Jakabaring, Banyuasin, berlangsung selama tiga hari, 24-27 Agustus 2020.

Mewujudkan pemerintah yang bersih dan sehat, memerlukan faktor-faktor pendukung bagi terselenggaranya pemerintahan yang dinamis dalam membangun baik dari desa sampai ke kota.

Bacaan Lainnya

Maka dari itu diselenggarakannya pembekalan akan tugas dan fungsi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk memaksimalkan peran mereka di masyarakat desa dalam mengawasi kinerja kepala desa.

Pesan untuk memaksimalkan peran dan fungsi BPD ini disampaikan juga oleh Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, Irian Setiawan, SH, MSi.

“Apa yang telah dilakukan oleh BPD harus ditingkatkan terus dengan pelatihan yang diselenggarakan hari ini. Selamat mengikuti dan meng-upgrade diri untuk kebaikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Foto bersama usai pelaksanaan Bimtek

Bupati Banyuasin, H Askolani, SH, MH dengan apresiasi yang tinggi membuka langsung Bimtek ini. Beliau sangat ingin menghadiri langsung agar semangat beliau dapat menjadi teladan bagi semua BPD.

Peran BPD sangat penting untuk membantu Kepala Desa dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa dan begitu juga Kepala Desa atau Pemerintah Desa tidak bisa bekerja maksimal tanpa peran BPD. Jadi satu sama lain saling keterkaitan dalam membangun Pemerintahan.

“Saya tegaskan mereka salah satu pendukung 7 (tujuh) program Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera. Saya dan Pakde Slamet sangat menyadari program yang kami canangkan akan kami selesaikan secara bertahap dan kami harap masyarakat untuk sabar,” jelasnya.

“Tekad kami, saya dan Pakde Slamet untuk melayani masyarakat dengan prima tetap menjadi prioritas utama tanpa henti baik di bidang agama, pembangunan, kesehatan, pertanian, pendidikan dan bidang yang menyentuh langsung ke masyarakat,” tegasnya.

“Mari bersama baik Pemerintah Kabupaten, Kecamatan dan Desa bahu membahu mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera,” tutupnya.

Sejumlah 352 BPD dari Kecamatan Banyuasin 1, Kecamatan Air Kumbang, Kecamatan Tanjung Lago dan Pulau Rimau yang mengikuti bimbingan teknis menuju Desa yang maju, mandiri dan sejahtera.

Didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin, Dr H. Senen Har, SIP, MSi, Kepala BPMD Banyuasin, Roni Utama, AP, MSi, Camat Rambutan, Akhmad Rosyadi, SE, MSi, dan narasumber dari Kemendagri, Roni Abu Hasan, SP, MH, Drs Winarto, MM, Aris Rahman, SE, MM. (adv)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.