Bottas Gantikan Rosberg, Massa Batal Pensiun

Kamis, 22 Desember 2016

Stuttgart, Sumselupdate.com – Misteri pengganti juara dunia balap F1 2016 Nico Rosberg di tim Mercedes akhirnya terjawab. Dia adalah Valtteri Bottas yang dilepas tim Williams-Mercedes, dengan konsekuensi menahan Felipe Massa untuk bertahan dan menganulir keputusan pensiun.

Tanda tangan kontrak memang belum dilakukan, namun dikabarkan proses dealing sudah terjadi dan sedikit lagi akan diumumkan secara resmi, dikutip dari BBC.com, (21/12/2016), atau diperkirakan terjadi pada masa-masa Natal tahun ini.

Bacaan Lainnya

Pascal Wehrlein, mantan rekan setim Rio Haryanto di tim Manor-Mercedes yang dikait-kaitkan dengan kepindahan ke tim utama pun pupus dengan adanya kabar ini.

Williams harus kembali mendekati Massa setelah sangat jelas bahwa boss Mercedes F1 Toto Wolff menginginkan Bottas untuk menggantikan Rosberg ketimbang Wehrlein. Alasannya, punya kepribadian yang mirip dengan Rosberg dan dianggap cocok mendampingi Hamilton yang lincah.

Tawaran pengurangan biaya sewa mesin sejumlah 10 juta Euro (Rp 140 miliar) dari Mercedes untuk Williams ditolak. Opsi lain diambil yakni melepas Bottas pergi, dan mendapatkan pengurangan biaya yang lebih banyak untuk sewa mesin, yakni 17 juta Euro (Rp 238 milar).

Masalahnya, setelah melepas Bottas, Williams butuh pebalap berpengalaman untuk menggantikannya. Apalagi, sponsor utama mereka, merek minuman Martini meminta paling tidak ada satu pebalap di atas 25 tahun untuk alasan promosi.

Dia harus bisa menemani pebalap 18 tahun asal Kanada Lance Stroll yang sudah positif akan bergabung di tubuh tim tahun depan. Stroll juga sudah membawa sponsor yang akan menambah pemasukan tim sebesar 20 juta poundsterling atau setara RP333 miliar. (pto)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.