BNN Lubuklinggau Bekuk Dua Pengedar Shabu

Hasil ungkap kasus BNN Kota Lubuklinggau.

Lubuklinggau, Sumselupdate.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lubuklinggau membekuk dua pengedar shabu, yakni Dendi Susanto (25) dan Hengki Ardiansyah (27) di kawasan Lokalisasi Patok Besi, Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Lubuklinggau Utara 1.

Dua pengedar narkoba asal Desa Bingin Rupit, Kecamatan Rupit dan Desa Remban, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) itu ditangkap, Rabu (28/11) lalu.

Bacaan Lainnya

Kepala BNN Kota Lubuklinggau AKBP Eddy Nugroho melalui Kasi Pemberantasan AKP Sukiman mengatakan penangkapan bermula saat anggotanya mendapatkan informasi bakal adanya transaksi di wilayah Patok Besi.

Kemudian pihaknya langsung berkoordinasi dengan Detasemen Brimob Petanang untuk melakukan penyelidikan. Setelah dilakukan penyelidikan pihaknya menemukan pelaku Dendi Susanto.

“Setelah digeledah kami menemukan barang bukti satu paket kecil shabu seberat 0,20 gram lengkap dengan alat isapnya,” ujar Sukiman.

Setelah dilakukan penggeledahan pihaknya melakukan pengembangan, tersangka Dendi mengakui perbuatannya dan mengaku mendapatkan shabu dari Hengki Ardiyansah.

BNN pun berupaya mencari tahu keberadaan Hengki. Informasinya kala itu Hengki masih di Kota Lubuklinggau dan akan kembali ke lokalisasi Patok Besi.¬†“Hengki diamankan dengan barang bukti shabu seberat 22,21 gram, uang tunai Rp800 ribu dan dua HP,” ungkap Sukirman.

Ketika periksa, Hengki mengaku bahwa barang bukti tersebut hanya sebagian, serta sebagian lagi masih disimpan di rumahnya. Ia juga mengaku memperoleh narkoba dari ID warga Rawas Ulu Sorolangun.

“Pukul 23.00 WIB kita sampai di rumah tersangka dan melakukan penggeledahan ditemukan dua paket shabu yakni seberat 25,85 gram dan 18,30 gram,” paparnya.

Sementara ketika melakukan penggerebekan di rumah ID. Ternyata yang bersangkutan tidak berada di rumah. Namun meski tidak tertangkap pihaknya sudah mengantongi identitas pelaku. (and)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.