Beredar Nama Calon KP dan KBP PSSI, Wajah-wajah Lama Masuk Lagi

Sabtu, 27 Juli 2019
PSSI

Jakarta, sumselupdate.com – Kongres Luar Biasa (KLB) PSSImemiliki agenda pembentukan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP). Beredar nama-nama calon yang masuk dalam komite tersebut.

KLB PSSI akan digelar hari ini, Sabtu (27/7/2019) di Hotel Mercure Ancol, Jakarta. Ada tiga agenda yang bakal dibahas yaitu pengesahan revisi statuta, pengesahan revisi kode pemilihan PSSI dan memilih anggota baru KP dan KBP.

Bacaan Lainnya

Kongres tersebut akan dihadiri oleh 86 voter yang terdiri dari 34 Asprov, 18 klub Liga 1, 16 Klub Liga 2, 16 klub Liga 3 dan Asosiasi Futsal dan Sepakbola Wanita.

Namun sejak kemarin sudah beredar nama-nama calon yang masuk dalam KP dan KBP. Wajah-wajah lama kembali menghiasi komite yang bertugas untuk melakukan proses pemilihan Exco, termasuk pemilihan ketua umum PSSI 2020-2024.

Di calon KP ada Denny Azani B. Latif sebagai ketua. Lalu wakil ketua yaitu Harbiansyah Hanafiah. Dia merupakan orang lama karena pernah menjadi Komisaris PT Liga Indonesia ketika zaman ISL.

Sementara anggota KP adalah Irawadi D. Hanafie, Budiman Dalimunthe, Maurice Tuguis, Soedarmaji, dan Rocky Bebena.

Kemudian di daftar calon KBP, Togar Manahan Nero ditunjuk sebagai ketua. Namanya mungkin sudah tak asing lagi karena dia sempat menjadi Ketua Komdis PSSI era Nurdin Halid. Dia juga pernah menjabat sebagai Sekjen KPSI (Komite Penyelemat Sepakbola Indonesia (KPSI) pada 2013.

Sementara Djoko Tetuko masuk sebagai wakil ketua. Anggotanya adalah Ponaryo Astaman, M. Nigara, dan Alfis Primatra.

Nama-nama ini kemungkinan hasil penjaringan yang dilakukan Exco PSSI sendiri. Namun yang menarik, di dalam daftar itu ada beberapa orang yang pernah terlibat kasus hukum.

Denny Azani B. Latif, misalnya. Dia pernah divonis hukuman tiga tahun penjara oleh MA karena kasus penggelapan pada 2012. Togar Manahan Nero juga pernah tersangkut perkara suap saat menjadi Ketua Komdis PSSI. (adm3/dtc)

Berikut Nama-nama KP dan KBP PSSI Periode 2019-2023.

1. Nama Calon Komite Pemilihan

a. Ketua : Denny Azani B Latif ,SH

b. Wakil Ketua : H. Harbiansyah Hanafiah

c. Anggota : Irawadi D. Hanafie, Budiman Dalimunthe, Maurice Tuguis, Soedarmaji, Rocky Bebena

2. Nama Calon Komite Banding Pemilihan

a. Ketua : Togar Manahan Nero, SH

b. Wakil Ketua : Djoko Tetuko

c. Anggota : Ponaryo Astaman, M. Nigara dan Alfis Primatra

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.