Bentuk Pojok Statistik di Kalangan Mahasiswa

Launching pojok statistik Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Serelo Lahat.

Laporan : A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Kepala badan Pusat statistik (BPS) kabupaten Lahat Ir Chairanita K, MSi, dalam laporannya menegaskan, maksud kegiatan ini bagian dari tugas fungsi dari BPS tentang satu data Indonesia dimana BPS sebagai pembina statistik di wilayahnya masing masing, dalam rangka untuk mendukung perluasan dan manfaat statistik.

Read More

“STIE Selero Lahat ini sudah No 16, melakukan pojok statistik dan kami berharap dengan pencanangan ini dapat bermanfaat dengan baik di lingkungan mahasiswa dan akademisi juga dapat mencerdaskan anak bangsa khususnya di Bumi Seganti Setungguan dan kami bersinergi dengan semua dosen untuk bersama menciptakan anak bangsa yang berkualitas,” kata dia, Sabtu (25/6/2022).

Sedangkan, Rosanda Oktala, SE, MSi, wakil Ketua 1 STIE Selero Lahat menyampaikan, sangat menyambut baik dan mengapresiasi adanya Launching pojok statistik sekolah tinggi ilmu ekonomi Serelo Lahat.

Sementara, Wabup Lahat H Haryanto sangat mendukung atas terselenggaranya kegiatan yang ada. Salah satunya program BPS yaitu, Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) yang membantu Pemkab Lahat mempersiapkan Aparatur Desa agar lebih paham mengenai data Statistik.

Ia menjelaskan, Pemerintah daerah dan BPS kabupaten Lahat telah bekerjasama untuk mewujudkan informasi satu data melalui website “Portal Satu Data”, yang digagas oleh Kominfo untuk pemenuhan informasi dan data yang diperlukan Pemkab kalangan Akademisi dan masyarakat umum.

“Dimulainya layanan data Pojok Statistik di STIE Selero Lahat, saya berharap BPS Lahat terus berkembang berkolaborasi dan berkoordinasi dengan instansi pemerintah daerah dengan kerjasama yang baik ini dapat mewujudkan kabupaten Lahat yang cerdas serta lebih baik,” ujar dia. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.