Beni Hernedi Ajak Kerjasama Pelaku Usaha Konveksi Asal Muba di Bandung Produksi Masker

Ketua PMI Muba saat mengunjungi pelaku usaha konveksi pakaian asal Kabupaten Muba di Bandung, kamis (10/09/2020).

Bandung, Sumselupdate.com – Wakil Bupati Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi yang merupakan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Muba mengunjungi pelaku usaha konveksi pakaian asal Kabupaten Muba di Bandung, kamis (10/09/2020).

Menurut Beni, dirinya sengaja mendatangi pelaku usaha konveksi ini selain untuk mengetahui kondisi usaha mereka di tengah pandemi Covid-19 ini, ia berharap para pelaku usaha konveksi dapat bekerjasama dengan PMI Muba dalam membantu program Pemkab Muba untuk memproduksi sejuta masker bagi masyarakat Muba.

Bacaan Lainnya

“Kita bersyukur saudara-saudara kita pelaku usaha konveksi ini masih bisa bertahan di situasi sulit di tengah pandemi ini. Sebagai upaya mendukung penanganan Covid-19 di kampung halaman, saya mengajak untuk berkolaborasi dengan PMI Muba. Skema kerjasamanya nanti PMI Muba akan mengumpulkan dana dari para donatur, kemudian pihak pelaku usaha konveksi memproduksi masker dan APD sesuai standar kesehatan,” ujar Beni.

Di samping itu, Beni menyampaikan apresiasinya, karena para pelaku konveksi telah mendukung pengurangan angka pengangguran di Muba, di mana dalam operasionalnya tetap menggunakan 100% tenaga kerja yang berasal dari kampung halaman.

Beni bangga karena para pekerjanya sangat terampil dan kualitas pakaian yang dihasilkan tidak kalah dengan produk pakaian dari brand-brand ternama dan terkenal. Ia melihat ini sebagai potensi yang bisa dikembangkan ke depan.

“Saya harap pelaku usaha konveksi asal Muba yang berada di Bandung untuk membentuk suatu asosiasi sebagai wadah berhimpun. Setelah terbentuknya asosiasi nantinya dapat melakukan kerjasama dengan Pemkab Muba dalam rangka pengembangan usaha konveksi. Semoga kedepan usaha konveksi ini dapat dikembangkan pula di Muba,” tambah Beni.

Sementara itu, Isman salah satu pelaku usaha konveksi asal Muba mengatakan saat ini terdapat ratusan pengusaha konveksi dengan tenaga kerja yang berasal dari Kabupaten Muba di Bandung. Ia sangat senang atas kunjungan Wakil Bupati Muba yang mengunjungi tempat usahanya.

“Terima kasih atas perhatian dari Pak Beni terhadap kami pelaku usaha konveksi asal Muba di Bandung. Kondisi sulit di tengah pandemi Covid-19 ini, namun Alhamdulillah kami masih bisa bertahan dan tidak ada pemberhentian tenaga kerja, karena kami melayani order secara online. Kami menyambut baik kerjasama dengan PMI Muba untuk memproduksi Masker dan APD.

Saran untuk membentuk asosiasi akan segera kami tindak lanjuti, memang hal itu sangat diperlukan karena selama ini kami berjalan sendiri-sendiri. Sedangkan Kepada Pemkab Muba kami berharap dapat membantu kami dalam pengembangan pasar dan permodalan. Kalau usaha ini berkembang besar tentu dapat menyerap tenaga kerja lebih banyak lagi dan kami tetap komitmen mempekerjakan 100% tenaga kerja dari kampung halaman,” ujar Isman.

Turut hadir dalam kunjungan Wakil Bupati Muba yaitu : Kabag Kerjasama Setda Kab Muba selaku Kabid Humas PMI Muba Dicky Meiriando, Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Muba A Fanfani Syafri dan Ketua Bidang Relawan PMI Muba Chandra Wijaya. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.