Benamkan Tottenham Hotspur, Manchester City di Ambang Juara Liga Inggris

Penulis: - Rabu, 15 Mei 2024
Striker Manchester City, Erling Haaland melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan tunda pekan ke-34 Liga Inggris 2023-2024 antara Tottenham Hotspur vs Manchester City di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 14 Mei 2024. Ben Stansall/AFP.

London, Sumselupdate.com – Erling Haaland mencetak dua gol saat Manchester City  membenamkan Tottenham Hotspur 2-0 di Stadion Tottenham Hotspur, London, Rabu (15/5/2024) dini hari. City pun di ambang juara Liga Inggris.

City pun bersiap mencetak rekor dengan menjadi tim pertama yang menjuarai Liga Premier Inggris keempat berturut-turut.

Bacaan Lainnya

Juara bertahan tiga kali itu akan memasuki pertandingan putaran terakhir pada Minggu (19/5/2024) dengan keunggulan dua poin atas tim peringkat kedua Arsenal. City menjamu West Ham, sedangkan Arsenal menjamu Everton.

Dengan kemenangan tersebut, City mendulang 88 poin dari 37 laga, sedangkan Arsenal di belakang mereka dengan 86 poin, juga dengan 37 pertandingan.

Haaland membawa tim asuhan Pep Guardiola unggul pada menit ke-51 di Stadion Tottenham Hotspur ketika ia mengonversi umpan silang Kevin De Bruyne dari jarak dekat.

Pemain dari Norwegia itu mencetak gol keduanya dari titik penalti pada menit pertama masa tambahan waktu setelah Pedro Porro menjatuhkan Jeremy Doku.

Kemenangan City juga berarti Aston Villa mengamankan tempat keempat dan lolos ke Liga Champions musim depan, mengungguli Tottenham di peringkat kelima.

City harus mengandalkan kiper pengganti Stefan Ortega untuk menahan Spurs saat tim tuan rumah berusaha menyamakan kedudukan. Ortega  bermain dari bangku cadangan menggantikan kiper Ederson pada menit ke-69.

Ederson mengalami cedera kepala akibat bertabrakan dengan Cristian Romero. Untungnya, Ortega cepat panas meski baru masuk. Ujian pertamanya ketika harus mengeblok tendangan jarak dekat Dejan Kulusevski.

Kemudian dia melakukan penyelamatan lain untuk menggagalkan upaya penyerang Spurs itu. Namun, momen terbaik Ortega terjadi pada menit ke-86 ketika menggagalkan sepakan Son Heung-min.

Tak lama kemudian, Jeremi Doku dilanggar Pedro Porro di kotak penalti Spurs. Wasit Chris Kavanagh pun menunjuk titik putih.

Haaland menjalankan tugasnya dengan baik. Ia menembakkan bola ke sudut atas untuk gol keduanya dalam pertandingan ini. Ia telah mencetak 38 gol musim ini. (**)

 

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.