Belum Ada Instruksi Khusus, Besok BLK Lahat Kembali Gelar Kegiatan Belajar Mengajar

Selasa, 31 Maret 2020
Kepala LLK UKM Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lahat, Agussenang

Lahat, Sumselupdate.com – Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kembali menggelar kegiatan belajar mengajar pada Rabu, 1 April 2020.

Kegiatan belajar mengajar ini diberlakukan kembali setelah dua pekan lalu para siswa-siswi yang ikut pelatihan atau kursus di BLK yang di bawah Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lahat, mengikuti proses belajar di rumah guna mencegah penyebaran virus Corona.

Bacaan Lainnya

Kepala LLK UKM Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lahat, Agussenang kepada Sumselupdate.com, Selasa (31/3/2020) mengatakan, kegiatan belajar mengajar di BLK dimulai besok karena memang sesuai jadwal sebelumnya.

Menurut dia, kalau pun nanti ada perubahan akan disampaikan pada hari pertama masuk.

“Ya kita masuk tanggal satu April besok, karena memang kita masih berpedoman pada jadwal masuk sebelumnya, sambil menunggu jika ada intruksi untuk diliburkan maka akan kita liburkan kembali,” ujarnya.

Terkait surat edaran Bupati Lahat tentang perpanjangan masa belajar di rumah terkait pencegahan Covid-19, menurut dia, BLK tidak termasuk di dalam poin pertama surat edaran tersebut.

Di mana dalam surat edaran itu, pelajar atau siswa mulai dari tingkat TK sampai dengan SMP yang seyogianya sudah mulai masuk sekolah pada 1 April, diperpanjang kembali sampai dengan 15 April 2020. “Saya tau surat edaran tersebut, tapi kita tidak termasuk di dalamnya” jelasnya.

Agussenang mengatakan, pada hari pertama masuk kembali nanti, siswa-siswi BLK diminta untuk menggunakan masker dan BLK telah menyiapkan tempat cuci tangan bahkan di ruang masing-masing disiapkan antiseptik.

“Ya sudah kami siapkan tempat cuci tangan dan antiseptik di ruangan masing-masing, serta kami instruksikan untuk menggunakan masker,” ujarnya. (aji)

 

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.