Belasan Jabatan Fungsional Guru Dilantik, Sekda OKU Timur: Profesi ASN Tak Bisa Dibanggakan Jika Tanpa Ini

Kamis, 31 Agustus 2023
Pengambilan sumpah jabatan buat 17 dilakukan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) OKU Timur.

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Sebanyak 17 orang fungsional guru, dua pejabat fungsional analis pengembangan ASN dan lima kepala puskesmas di lingkungan pemerintahan Kabupaten OKU Timur diroling.

Bacaan Lainnya

Pengambilan sumpah jabatan ini dilakukan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) OKU Timur, Jumadi, S.Sos. bina praja l Pemkab OKU Timur, Kamis, (31/8/2023).

Dalam suasana itu, Jumadi menyampaikan jika profesi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) ini tak lain hanya sebagai pelayan publik.

“Kita sadari ASN ini tugasnya hanya sebatas melayani masyarakat,” ucap Sekda.

Ia juga menambahkan, sebagai pelayan masyarakat, baiknya ASN terus meningkatkan kualitas dalam melayani. Karena menurutnya, konteks dari profesi di pemerintahan ini ialah hanya melayani, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

“Perbaikan pelayanan harus terus ditingkatkan, bekerjalah dengan tim work dalam melayani masyarakat, karena tak lain tujuannya untuk mendukung organisasi,” imbuh sekda lagi.

Dalam momen itu, Sekda juga menegaskan jika profesi ASN ini tak ada yang bisa dibanggakan, kecuali memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat luas.

“Tolong dicermati, bahwa pilihan menjadi ASN ini tidak bisa dibanggakan selain sebagai pelayan publik. Karena status kita adalah pelayan, untuk itu keluarkan semua kemampuan diri, buktikan sebagai pelayan yang profesional,” terangnya lagi.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan, Ya’kub, SKM. MM, Kepala Dinas Pertanian, Junadi, Sp. MM, serta Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKUT, Dodi Purnama. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.