Bayung Lencir Pertahankan Tradisi Juara Umum STQH

Kecamatan Bayung Lencir berhasil mempertahankan tradisi sebagai juara umum Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) ke- XXVI tingkat Kabupaten Muba.

Sekayu, Sumselupdate.com – Diajang Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) ke- XXVI tingkat Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), dilaksanakan di Masjid Jami’ An-Nur Sekayu, Kecamatan Bayung Lencir berhasil mempertahankan tradisi sebagai juara umum.

Pelaksanaan STQH tingkat kabupaten telah dilaksanakan mulai tanggal 26 Maret 2021 yang lalu berjalan lancar dan sukses.

Bacaan Lainnya

Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Asistan Bidang Administrasi Umum Sunaryo SSTP MM mengatakan bahwa STQH tingkat Kabupaten Muba digelar di ibukota kecamatan-kecamatan Se-Muba biar syiar islam, gaung STQH  menggema di ibukota kecamatan.

Dodi Reza Alex Noerdin melalui Asisten Bidang Administrasi Umum bahwa STQH tingkat Kabupaten Muba digelar di ibukota Kecamatan-kecamatan Se-Muba sebagai syi’ar Islam.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah. kabupaten Muba saya ucapkan Terima kasih yang tulus kepada seluruh panitia pelaksana, dewan hakim dan peserta yang telah memberikan dukungannya, baik langsung maupun tidak langsung dalam mensukseskan penyelenggaraan MTQ Tingkat Kabupaten Muba yang berlangsung selama 5 hari.” ujarnya.

Terpisah Camat Bayung Lencir M Imron, ia mengucapkan terima kasih kepada kafilah yang telah berjuang mewakili Kecamatan Bayung Lencir, berkat kerja keras dan doa akhirnya juara umum dapat kembali diraih.

“Usaha tidak pernah mengecewakan hasil, pencapain ini tak lepas dari usaha dan doa dari semua terkhusus para peserta, orang tua, seluruh pihak yang terkait STQH tahun ini,” ungkapnya.

lanjut Imron, sesuai arahan Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Asisten Bidang Administrasi Umum bahwa STQH tingkat Kabupaten Muba, digelar di ibukota Kecamatan-kecamatan Se-Muba untuk syi’ar Islam.

“Maka Kecamatan Bayung Lencir, siap menjadi tuan rumah pada gelaran STQH Kabupaten Muba pada tahun depan,” ucapnya.

Kecamatan Bayung Lencir kembali dinobatkan sebagai juara umum usai perwakilannya meraih Muhaddist Terbaik 1 pada cabang hafalan hadist golongan 100 hadist dan sanad putra atas nama Wahyu Tri Putra.

Kemudian pada cabang tafsiril qur’an golongan bahasa arab kategori putra atas nama Muhammad Qodhi Alfariqi meraih Mufassir Terbaik 1 dan Putri atas nama Anisa Rahmawati meraih mufassir terbaik 3.

Pada cabang Hifzil Qur’an 1 Juz dan Tilawah Kategori Putri meraih Hafizah terbaik 3 atas nama Mauly Mutiara Rahayu, Cabang 5 Juz dan Tilawah Putra meraih Hafizh terbaik 3 atas nama M Azmi dan Putri meraih Hafizah terbaik 3 atas nama Amira Pratiwi.

Untuk Cabang Hifzil Qur’an Golongan 10 Juz Putra meraih Hafizh Terbaik 3 oleh Muhammad Fanhar dan Hafizah Terbaik 2 oleh Khofawati Khoiriyah. Cabang Hifzil Qur’an 20 Juz meraih Hafizh terbaik 1 oleh Muhammad Haikal Abrori. Sementara pada cabang Tilawatil Qur’an golongan anak-anak Putra meraih Qori terbaik 1 oleh Teansyah Gusti Rama dan Putri meraih Qori Terbaik 1 oleh Aisyah Abidah Syahrani. Serta pada Tilawatil Qur’an Golongan Dewasa Putri meraih Qori’ah terbaik oleh Safarina.

Ketua Panitia yang juga Kabag Kesra Muba H Opi Pahlopi MAg menyampaikan,

rasa terima kasih dan apresiasi pada seluruh pihak yang telah memberikan bantuan baik moral maupun material, sehingga pelaksanaan STQH dapat berjalan dengan baik dan lancar dari sejak awal kegiatan hingga selesai.

Dengan telah dilaksanakannya STQH, besar harapan agar dapat membantu menumbuhkan kecintaan dan kegemaran masyarakat dalam membaca, memahami dan mengamalkan isi kandungan Al-quran. Serta dapat menjadi kalifah-kalifah yang berprestasi dan berkualitas.

“Syukur Alhamdulillah kegiatan STQH telah selesai dilaksanakan dan berjalan dengan lancar. Untuk selanjutnya akan terus dilakukan pembinaan baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Hal ini dilakukan untuk persiapan menuju perlombaan di tingkat provinsi maupun nasional,” tandasnya. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.