Batalyon Armed 15/105 Tarik Martapura Gelar Donor Darah

Hari Ulang Tahun (HUT) Artileri Medan TNI AD yang Ke-76, Batalyon Armed 15/105 Tarik Martapura menggelar kegiatan sosial donor darah. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Ardy Batalyon Artileri Medan 15/105 Tarik Martapura, Kabupaten OKU Timur, Rabu (17/11/2021).

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Artileri Medan TNI AD yang Ke-76, Batalyon Armed 15/105 Tarik Martapura menggelar kegiatan sosial donor darah. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Ardy Batalyon Artileri Medan 15/105 Tarik Martapura, Kabupaten OKU Timur, Rabu (17/11/2021).

Read More

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Komandan Batalyon Armed 15/105 Tarik, Letnan Kolonel Arm Anggeng Prasetyo Sulistyono S.E. dan pengurus Persit Cabang XIII Yonarmed 15/105 Tarik.

Dalam sambutannya, Danyon Armed mengucapkan terimakasih atas partisipasi peserta dalam menyumbangkan darahnya bagi kemanusiaan.

“Donor darah yang kita laksanakan dalam rangka HUT ke 76 Artileri medan TNI AD ini, merupakan wujud kepada bangsa dan negara. Karena satu kantong darah bisa memberi kehidupan bagi orang yang membutuhkan,” ujar Danyon Armed.

Adapun jumlah pendonor terdiri dari 100 orang pendonor yang terdiri dari personel Yonarmed 15 dan Persit KCK Cabang XIII Yonarmed 15/105 Tarik. Pihak panitia melaksanakan protokol kesehatan yang ketat selama pelaksanaan acara.

Sementara, Ketua PMI OKU Timur melalui Pengurus sekaligus Direktur RSUD OKU Timur, dr. Sugihartono menyampaikan rasa terimakasihnya atas giat sosial donor darah yang dilakukan oleh Yonarmed 15/105 Tarik ini.

“Terimakasih atas dukungan Yonarmed 15/105 Tarik. Dimana saat ini ketersediaan darah di UTD RSUD OKU Timur sangat kekurangan, terlebih dimasa pandemi seperti ini banyak masyarakat yang takut terpapar Covid-19 saat menyumbangkan darahnya, padahal kita menggunakan prokes ketat. Semoga kerjasama baik selama ini terus terjalin,” pungkas dr. Sugi.

Kegiatan donor darah selesai pukul 11.00 wib, ditutup dengan foto bersama komandan batalyon, Ibu ketua cabang persit KCK cab.XIII Yonarmed 15/105 Tarik dan jajarannya beserta tim dari PMI dan UTD RSUD OKU Timur. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.