Bantu Korban Semeru, Disdikbud Kumpulkan Koin Kemanusiaan

Kepala Disdikbud OKU Timur Wakimin.

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Meletusnya Gunung Semeru beberapa waktu lalu, membuat warga sekitar masih kesulitan. Erupsi dari gunung Semeru tersebut membuat beberapa titik dijalan hingga rumah warga tertutup abu dari letusan gunung itu

Read More

Untuk itu, pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur (Disdikbud) melakukan pengumpulan koin kemanusiaan untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak dari bencana alam itu.

Kepala Disdikbud OKU Timur Wakimin, melalui Kasi Peserta Didik dan Pengembangan Karakter Himawan Bastari MPd menjelaskan, aksi galang donasi ini sudah berlangsung sejak tanggal 6 hingga 8 Desember 2021 mendatang.

Himawan menjelaskan, Galang donasi ini dilakukan mulai dari sekolah, yang menghimpun koin kemanusiaan baik dari siswa, guru dan orang tua siswa, dimasing-masing unit sekolah.

Selanjutnya, dari K3S kecamatan dan Koordinator Zona yang mengkordinir pelaksanaan kegiatan koin kemanusiaan tersebut. Kemudian, K3S Kecamatan dan kordinator zona menghitung dan melaporkan hasil penghimpunan koin kemanusiaan semeru dan melaporkan, serta menyerahkan

Himawan menambahkan, hasil dari donasi ini nantinya akan diserahkan Disdikbud OKU Timur melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) agar bisa disalurkan kepada korban erupsi semeru. Sedangkan proses penyaluran donasi sendiri akan dilakukan pada 10 Desember 2021.

“Harapan kita koin kemanusiaan semeru ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak bencana. Kemudian bagi para donatur kami ucapkan terimakasih atas kepeduliannya terhadap saudara kita, semog menjadi amal ibadah,” pungkasnya. Selasa, (7/12/2021). (**).

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.