Bank BRI Pagaralam Dirampok, Pelaku Gasak Rp100 Juta

Pelakuperampokan yang terekam dari CCTV Bank BRI Cabang Pagaralam.

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Pagaralam, di Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam, Sumatera Selatan (Sumsel) dirampok, Jumat (16/7/2021) sekitar pukul 12.15 WIB.

Bacaan Lainnya

Pelaku perampokan terbilang nekat dan benyali besar. Selain hanya seorang diri, pelaku beraksi dengan hanya bersenjata parang.

Meski melakukan aksi sendirian, pelaku berhasil mengasak uang di bank sebesar Rp100 juta.

Kepala Cabang BRI Pagaralam, Muhammad Arif Rahardjo, saat dikonfirmasi Sumselupdate.com membenarkan aksi perampokan tersebut.

”Benar peristiwanya terjadi tadi siang,” kata Arif.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, pihaknya mendapat informasi pelaku berhasil menggondol uang dari Bank BRI tersebut diperkirakan senilai Rp 21.045.000 Rupiah

Dalam aksinya, pelaku bermula mendekati karyawan dan meminta uang. Menurut keterangan saksi di lokasi kejadian, pelaku diduga menggunakan senjata tajam jenis parang, untuk menakut-nakuti karyawan bank plat merah tersebut.

Setelah berhasil mendapatkan uang, saksi menyebutkan, pelaku kabur dengan menggunakan sepeda motor ke arah Simpang Manna.

Saat beraksi, ada satu pelaku dikabarkan masuk ke dalam, sepeda motornya di parkir di halaman samping kantor BRI Pagaralam, agar mempermudah pelarian.

Arif juga mengatakan, untuk membantu pengungkapan kasus ini, pihaknya meminta bantuan atau back up dari pihak Polres Pagaralam.

”Untuk mengungkapnya, kami minta bantuan Polres Pagaralam,” kata Arif. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.