Bamsoet: Tugas Kita Sama-sama Menjaga Rakyat

Ketua MPR yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) H Bambang Soesatyo (Bamsoet) dalam acara Safety Riding Course 2021 di halaman Gedung DPR/MPR/DPD RI, Jakarta, Minggu (28/11/2021).

Jakarta, Sumselupdate.com – Ketua MPR yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) H Bambang Soesatyo (Bamsoet) dalam acara Safety Riding Course 2021, Harley Owner Anak Elang Jakarta Chapter mengatakan tugas kita sama-sama menjaga keselamatan rakyat.

“Kalau kami di sini, melalui perundang-undangan dan menjaga situasi politik tetap kondusif, sehingga pemerintah bisa bekerja menjalankan program  mensejahterakan rakyat dengan lancar tanpa gangguan. Sementara tugas kawan kawan menjaga keselamatan rakyat di jalan raya,” ujar Bamsoet di halaman Gedung DPR/MPR/DPD RI, Jakarta, Minggu (28/11/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Bamsoet, mengendarai kendaraan bermotor ber-cc besar atau motor besar memiliki tanggung jawab besar.

Selain menjaga diri kita juga orang lain. Angka kecelakaan lalu lintas tidak pernah menurun kecuali selama pendemi kemarin karena  di larang bepergian, sehingga menurun.

“Saya percaya  saudara sekalian akan diberikan pengetahuan, trik dan tata cara berkendara yang aman dan nyaman. Tentu akan dilatih dengan  instruktur  berpengalaman,  sehingga bisa mengurangi angka kecelakaan di jalan raya,” katanya.

Bamsoet mengaku senang bergabung dengan pengendara motor besar, dari anak elang Jakarta chapter dan HOG anak elang Jakarta chapter.

“Rasanya seoerti masih muda kalau berada di tengah-tengah saudara sekalian, karena Club HOG ini berjiwa muda dan  semangat muda. Walaupun rambut sudah beruban, bahkan ada yang sudah botak tapi tetap semangat dan berjiwa muda. Yang tak kalah penting  bahwa Hog anak elang ini, memiliki ciri khas sendiri sebagai komunitas motor, yaitu kompak dan memiliki solidaritas  tinggi atau braderhood. Seharusnya semua belajar kepada nilai-nilai persaudaraan di antara kita,” kata Bamsoet.

“Saya menyampaikan kepada saudara di setiap kegiatan harus ada  upaya menjaga persatuan dan kesatuan,  melalui touring. Rangkullah semua komunitas masyarakat yang kita kunjungi dengan tetap menunjukkan tata cara berkendaraan yang sopan,  sehingga menimbulkan simpati dan kemudian tunjukkan kita adalah Indonesia,  memiliki adat istiadat yang baik serta menunjukkan rasa solidaritas di antara kita. Seehingga touring harus dibarengi dengan kegiatan sosial membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan seperti  pesantren,  tempat bencana dan lain lain,” tegas Bamsoet. (duk)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.